Beranda Nasional Sekelompok Orang Unjuk Rasa Protes Pemilu 2019 di Bawaslu

Sekelompok Orang Unjuk Rasa Protes Pemilu 2019 di Bawaslu

55
0
Aksi di Bawaslu. ©2019 Merdeka.com/Hari Ariyanti
Loading...

Buktipers.com – Jakarta

Sekelompok warga menggelar aksi demontrasi di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (24/4). Mereka berasal dari aliansi masyarakat menolak Pemilu curang.

Salah satu tokoh yang hadir dalam aksi ini yaitu Ansufri Idrus Sambo. Sambo mengatakan, aksi ini merupakan gerakan rakyat dan meminta Bawaslu menindak KPU sebagai penyelenggara Pemilu.

“Ini gerakan rakyat, kita melihat kecurangan sudah begitu masif, terstruktur, dan sistematis bahkan cenderung brutal,” kata Sambo di sela aksi di depan kantor Bawaslu RI.

Sambo mengatakan, KPU tak lagi bisa dipercaya sejak pra pelaksanaan, saat pelaksanaan, sampai setelah Pemilu. Kecurangan, kata dia, begitu nyata dan masif.

Baca Juga!  Panglima TNI : "Tingkatkan Soliditas Serta Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat"

“Oleh karena itu, kami gerakan rakyat, kami menuntut suara kita, karena kita sudah tunaikan suara kita, tetapi ternyata KPU tidak bisa menjaga suara itu,” ujarnya.

“Makanya kita datang ke Bawaslu ini untuk melaksanakan kewenangannya untuk menindak KPU. Karena KPU sudah tidak bisa dipercaya lagi,” tukasnya.

Dalam aksinya, Sambo juga membawa sejumlah bukti berupa flashdisk dan CD untuk diserahkan kepada Bawaslu.

Koordinator aksi, Jumhur Hidayat meminta Bawaslu agar menyatakan secara nasional bahwa Pemilu berlangsung curang.

“Ini bukan soal Prabowo dan Jokowi, tetapi ini soal demokrasi yang sedang dibajak oleh tirani yang ingin menguasai Indonesia,” ujarnya.

“Kita akan meminta pada Bawaslu agar dapat menyatakan Pemilu ini curang secara nasional. Dengan begitu maka harus dicari jalan keluar langkah-langkah yang terbaik atas Pemilu yang curang ini,” pungkasnya.

Baca Juga!  2 Cuitan Tengku Zul yang Berujung Dipolisikan

Sumber : merdeka.com

Loading...