Sekian Lama Menanti, Kampung Lubuk Buaya Akhirnya Dapat Nikmati Penerangan Listrik.

0
251
Lama-Hidup-Dalam-Gelap-Warga-Kampung-Lubuk-Buaya-Segera-Dialiri-Listrik-696×464
Loading...

Buktipers – Asahan (Sumut)

Penantian warga Kampung Lubuk Buaya yang selama ini merindukan kampungnya mendapat aliran listrik seolah menjadi kenyataan. Pasalnya di desa Lubuk Buaya yang berada di Dusun I Desa Sei Kamah I Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan, Sumut akhirnya bisa menikmati cahaga terang di malam hari.

“Udah puluhan tahun kami mendambakan kampung kami bisa terang dimalam hari sebab selama ini tidak adanha jaringan listrik dari PLN dikampung kami yang merupakan kampung di areal lahan HGU PTPN III Unit Sei Dadap. Saya tinggal dikampung ini sejak tahun 1959. Dimana dari kurun waktu tersebut baru sekarang kami mendapatkan kabar kampung kami mau dialiri listrik karena saat ini jaringan listrik PLN sedang tahap pengerjaan” ujar Mulyadi kepada Buktipers, Sabtu (9/12/2017)

Baca Juga!  Tiga Hari Hilang, Ardiansyah Ditemukan Sudah Menjadi Mayat

Hal yang sama di ucapkan Murtini (40) yang mengaku sangat senang mendengar kampungnya akan mendapatkan aliran listrik.

“Alhamdulillah saya senang sekali, dengan adanya aliran listrik ke daeeah kami maka kampung kami tidak gelap gulita lagi jika malam dan anak cucu kami dapat belajar di malam hari dengan penerangan yang cukup” ujarnya.

Terpisah Agus Salim Harahap salah seorang tokoh pemuda dk desa tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah mendengar keluh kesah warga di Kampung Lubuk Buaya ini.

“Terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah menyahuti keinginan kami, pihak PLN, juga rekan-rekan Medi yang terus menyoroti kampung kami ini dengan pemberitaannya. Sebab selama ini untuk mendapatkan penerangan kami menggunakan mesin generator terbatas dengan daya tahan terbatas di saat pukul 19.00 Wib sampai pukul 21.00 Wib dan itu pun kalau keadaan mesin tidak rusak” ujar Agus. (Surya Syahputra)

Loading...