Sekolah di Deli Serdang Disegel, Siswa SD Belajar di Luar Kelas

0
3
Sekolah di Deli Serdang Disegel. [digtara.com]
Dijual Rumah

Deliserdang, buktipers.com – Aktivitas belajar mengajar SD Al Hidayah, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), terpaksa dilakukan di luar kelas. Pasalnya, ruangan kelas sekolah tersebut disegel pakai kayu dan digembok.

Kepala Sekolah SD Al Hidayah, Ridwan Ahmadi mengatakan, penyegelan dilakukan oleh tiga orang yang mengaku warga sekitar.

“Anak-anak masih belajar, datang tiga orang mau menyegel ruangan kelas, suruh saya menyaksikan,” katanya melansir Digtara.com–jaringan Suara.com, Kamis (1/9/2022).

Dirinya mengaku sempat terlibat cekcok dengan tiga orang yang hendak menyegel ruangan kelas. Karena tidak ada titik temu, ketiga orang itu menunggu para siswa keluar kelas.

“Setelah siswa keluar, mereka langsung pasang kayu itu di pintu dan digembok. Sampai hari ini pintu belum dibuka. Jadi anak-anak tetap belajar meski di luar kelas,” ujarnya.

Ia mengatakan, ketiga orang itu telah dilaporkan ke Polrestabes Medan.

“Itu kenapa sengaja atau tidak, saya buka segel kayunya, supaya proses hukum tetap berlanjut,” jelasnya.

Ridwan menyesalkan perbuatan ketiga orang itu karena datang tidak membawa surat apapun dan langsung melakukan penyegelan.

Ia berharap pihak kepolisian cepat bertindak menyelesaikan kasus ini agar proses belajar mengajar dapat kembali seperti biasa.

 

Sumber : Suara.com