Sekretaris KBPP Sergai Angkat Bicara Tentang Demo Di Ujung Rambung

0
424
Dijual Rumah

Buktipers.com – Sergai (Sumut)

Masyarakat Desa Ujung Rambung Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai yang melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Bupati beberapa hari yang lalu dinilai menyalahi aturan.

Dalam aksi unjuk rasa menuntut penutupan ternak babi dan peleburan pabrik timah ini, Koordinator Aksi Junaidi terlalu terbawa emosi dengan memaki Bupati dan Wakil Bupati Sergai dengan ucapan yang tidak senonoh. Oleh karena itu warga meminta pimpinan aksi unjuk rasa ini diproses secara hukum.

“Siapa saja boleh menyampaikan aspirasi di Pemkab Sergai, tapi ada aturan dan etikanya. Saya melihat kepala daerah di maki-maki di depan publik dengan ucapan yang tidak senonoh, ini sudah menyalahi aturan. Masyarakat sangat tidak terima ini, kami minta Polres Sergai menanggani kasus ini. Kepala daerah itu boleh dikritik tapi jangan dimaki-maki dengan ucapan yang tidak pantas,” papar Mansur (45) warga Sei Rampah yang menyaksikan aksi demo tersebut.

Lanjut Mansyur, saat orasi, Koordinator aksi Junaidi mengatakan dengan pengeras suara bahwa Bupati dan Wakil Bupati seperti alat kelamin pria dalam bahasa pasaran, karena tidak mau menerima aspirasi mereka. “Kemana Bupati dan Wakil Bupati jangan macam kon***” ucap Mansyur menirukan saat Junaidi melakukan orasi.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Pemkab Sergai apakah akan menempuh jalur hukum karena pimpinannya sudah dilecehkan dengan kata-kata tidak senonoh seperti itu.

Sekretaris Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP) Sergai Irlan Situmorang SH dihubungi melalui WA pribadinya mengatakan, Saya minta kepada Penegak Hukum untuk memproses secara hukum,Kalimat yang tidak sepantasnya dilontarkan, Apalagi didepan publik dan ditujukan kepada publik Figur seperti Bupati dan Wakil Bupati kata Irlan.

Terpisah Kasat Reskrim Polres Sergai AKP Aleksander Piliang yang dikonfirmasi melalui selulernya mengatakan belum ada pihak yang melapor terkait makian yang ditujukan kepada Kepala Daerah Kabupaten Sergai saat aksi unjuk rasa berlangsung. “Bisa saja buat laporan pasti kita tindak lanjuti,” papar Kasat.(ML.hrp)