Selain Positif Narkoba, Sopir Angkot Maut di Medan Konsumsi Alkohol

0
2
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko saat memberikan keterangan pers. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Sopir angkutan kota (angkot) maut di Kota Medan kini ditetapkan sebagai tersangka.

Selain positif menggunakan narkoba, sopir berinisila HM tersebut ternyata mengonsumsi alkohol sebelum berangkat menarik penumpang.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan, HM mengaku sudah menggunakan narkoba jenis sabu selama tiga tahun terakhir. Dari hasil tes urine, HM diketahui positif.

Selain itu, tersangka juga diketahui mengonsumsi alkohol sebelum berangkat membawa penumpang di pangkalan angkot. Dia mengaku mengonsum minuman jenis tuak bersama rekannya sesama sopir.

“Saat dipangkalan sebelum berangkat jalan tersangka juga mengakui bahwa sudah mengonsumsi minuman beralkohol (tuak) dengan rekan-rekan sesama sopir. Dan untuk sabu-sabu yang bersangkutan mengakui bahwa 4 hari sebelum kejadian yang bersangkutan juga mengonsumsi sabu-sabu,”ucapnya.

Seperti diketahui, kecelakaan maut terjadi antara KA Sri Lelawangsa relasi Binjai-Medan nomor KA U85 dengan angkot trayek 123 rute Pancurbatu-Kayuputih bernomor polisi BK 1610 UE di perlintasan Jalan Sekip, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat pada Sabtu (4/12/2021).

Kecelakaan diduga karena sopir angkot Harto Manalu menerobos perlintasan saat kereta akan melintas. Kecelakaan itu menyebabkan 4 orang tewas dan 6 lainnya luka-luka.

Sedangkan Harto Manalu berhasil selamat meski sempat jadi sasaran amuk warga di lokasi.

 

Sumber : iNews.id