Sembunyikan Sabu Di Selangkangan, Dua Wanita Asal Aceh Di Amankan Petugas Bandara KNIA

0
451
Dijual Rumah

BuktiPers.com – Medan (Sumut)

Dua wanita asal Aceh masing-masing
Mursyidah (36) dan Khatijah (26) warga Dusun Paloh Daruet, Desa Blang Seupeung Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Aceh diringkus petugas Avsec Bandara Kualanamu yang bekerjasama dengan aparat kepolisian karena mencoba menyelundupkan narkoba jenis sabu seberat 198,51 gram, Selasa (4/9/2018)

Informasi yang diperoleh kedua wanita ini baru saja sampai di Bandara Kuala Namu dengan menumpangi pesawat Batik Air.

Menurut keterangan Lakhar Kabid Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan kedua wanita ini menyembunyiian sabu tersebut di selangkangannya.

“Kedua pelaku mencoba mengelabui petugas dengan menyembunyikan sabu tersebut di selangkangannya, Namun aksi keduanya diketahui saat pemeriksaan di Centralisasi Bandara Kuala Namu” ujarnya.

Lebih lanjut Nainggolan menyebutkan saat diperiksa petugas menemukan barang bukti sabu dari tersangka Musyidah sebanyak 98,55 gram sedangkan dari Khatijah sebanyak 99,96 gram.

“Saat ini kedua tersangka kita amankan di Polres Deli Serdang. Selain mememukan barang bukti narkoba dari tangan tersangka Musyidah petugas juga mengamankan 1 tiket bording pas pesawat Batik Air tujuan Kuala Namu – Jakarta, 1 lembar tiket bording pas pesawat Batik Air tujuan Jakarta – Banjarmasin, 1 handphone, dan uang Rp 700.000. Dan dari tangan Khatijah diamankan 1 lembar tiket bording pas pesawat Batik Air tujuan Kuala Namu – Jakarta, 1 lembar tiket bording pas pesawat Batik Air tujuan Jakarta – Banjarmasin, handphone, dan uang Rp 612.000” terangnya.

Pria dengan pangkat dua melati di pundak ini juga menyebutkan kedua tersangka mengaku disuruh seorang pria dengan sebutan abang untuk mengantarkan sabu tersebut ke Banjar Masin, Kalimantan dengan upah Rp. 10 juta per orang dengan uang jalan Rp. 1 Juta. (BP-02/Rls)