Sempat Menghilang, Teryata Setnov Tinggal Di Bogor.

0
258
IMG-20180209-WA0069
Loading...

Buktipers – Bogor (Jabar)

Terdakwa perkara dugaan korupsi proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) Setya Novanto sempat beberapa kali mangkir dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bahkan peria yang biasa disebut Setnov itu sempat menghilang ketika mau ditangkap KPK.

Mantan kuasa hukum Setnov, Fredrich Yunadi mengungkapkan, selama menghilang Setnov berada di Bogor dan sempat berada di DPR. Setnov langsung meninggalkan rumah sebelum tim KPK tiba di rumahnya.

“Meninggalkan rumahnya bersama Azis Samual dan Reza Pahlevi menuju Bogor dan menginap di Hotel Sentul sambil memantau perkembangan situasi melalui televisi,” ujar jaksa pada KPK, Fitroh Rohcahyanto saat membacakan surat dakwaan Fredrich di Pengadilan Tipikor, Jakarta,Kamis (8/2/2018).

Baca Juga!  Jaga Kerukunan Warga, Ibu-Ibu Di Karang Asem Gelar Senam Rutin Setiap Minggu

Azis Samual merupakan salah satu Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Sementara Reza merupakan ajudan Setnov. Kemudian, pada 16 November 2017, Setnov kembali ke Jakarta menuju ke Gedung DPR.

Dalam dakwaan, Fitroh juga menyebut Fredrich telah merekayasa skenario masuknya Setnov ke Rumah Sakit (RS) Medika Permata Hijau. Fredrich mendatangi RS Medika Permata Hijau guna mempersiapkan surat pengantar rawat inap beberapa jam sebelum Setnov masuk RS Medika Permata Hijau.

Fredrich kemudian meminta diagnosa dalam surat pengantar rawat inap dan diubah menjadi diagnosa kecelakaan. “Meminta dibuatkan surat pengantar rawat inap atas nama Setya Novanto dengan diagnosa kecelakaan mobil. Padahal, saat itu Setya Novanto sedang berada di Gedung DPR bersama Reza Pahlevi dan Muhammad Hilman Mattauch,” ucapnya.(Choky Sinaga )

Loading...