Sempat Terdengar Suara Tembakan, Polsek Panai Tengah Ringkus Terduga Pengedar Sabu

0
73
Tersangka menunjuk barang bukti.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Warga terkejut dan berhamburan, ketika mendengar suara tembakan peringatan yang diletuskan personel kepolisian saat menangkap terduga pemilik sabu-sabu, di Desa Sei Kasih, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat malam (22/1/2021) lalu.

Petugas memberikan tembakan peringatan tersebut, diduga agar menyurutkan nyali pelaku, berinisial HL alias Her (45), warga Dusun Sei Kasih Luar, Desa Sei Kasih.

Penangkapan tersangka, berawal dari nyanyian salah seorang pengguna sabu-sabu, berinisial Aam, warga kecamatan Panai Hulu, yang sebelumnya telah diinformasikan sebagai pengguna.

Mendapat informasi tersebut, Kapolsek Panai Tengah, AKP. Rusdi Koto, SH, langsung memerintahkan personelnya melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Perintah itupun langsung disegerakan petugasnya dan mengamankan Aam.

“Awalnya kita dapat informasi dari masyarakat, kita lakukan penggerebekan terhadap Aam, di Kecamatan Panai Hulu, namun tidak terbukti adanya Narkoba pada beliau. Kami interogasi lebih lanjut dan ia menyebut mendapat barang tersebut dari Her, warga Sei Kasih. Maka personel langsung menuju lokasi, serta mengamankan Her di kediamannya,” sebut Rusdi saat dikonfirmasi.

Ketika dilakukan penangkapan terhadap pelaku Her, personel melakukan penggeledahan badan dan didapati dari saku celana sebelah kanan, tujuh bungkus plastik kecil transparan berisi sabu-sabu serta satu unit Hp.

“Personel juga melakukan pengembangan lebih lanjut dan menginterogasi Her dari mana mendapatkan barang haram tersebut, yakni dari seseorang berinisial DL, warga setempat.

Kemudian personel menuju kediaman DL, namun ia tidak berada di tempat. Saat dilakukan penggeledahan, tidak adanya narkotika jenis sabu ditemukan personel,” timpal Rusdi.

Sementara itu, informasi yang dirangkum wartawan, di lokasi penangkapan menyebutkan, sempat terdengar letusan tembakan tiga kali.

“Awalnya kami nggak tahu, setelah banyak warga berkumpul, barulah kami tahu ada penangkapan rupanya,”sebut warga di lokasi kejadian.

 

(Syafii Harahap)