Beranda Sumut Seorang Pekerja Pemasangan Lampu di Pematangsiantar Tewas Tersengat Listrik

Seorang Pekerja Pemasangan Lampu di Pematangsiantar Tewas Tersengat Listrik

40
0
Petugas mengevakuasi jasad pekerja yang tewas saat memasang lampu di Jalan Cokroaminoto, Pematangsiantar, Sumut, Selasa (3/12/2019). (Foto: iNews/Dharma Setiawan)

Pematangsiantar, buktipers.com – Seorang pekerja tewas tersengat listrik saat sedang mengerjakan proyek pemasangan lampu jalan di Pematangsiantar, Sumatera Utara, Selasa (3/12/2019) siang. Peristiwa itu membuat warga di sekitar lokasi Jalan Cokroaminoto terkejut.

Saat dievakuasi  jasad korban terlihat kaku di atas sebuah tiang listrik dengan kondisi masih terikat tali pengaman. Evakuasi sendiri berlangsung kurang lebih satu jam.

Peristiwa itu diduga diakibatkan kelalaian pekerja menggunakan pakaian pengaman saat memasang lampu penerangan jalan. Korban diduga tak sengaja menyentuh listrik bertegangan tinggi. Hal itu terlihat dari jasad korban yang hanya mengenakan kaos, celana kain, sepatu, dan sebuah topi.

Kejadian tersebut langsung menjadi perhatian warga di sekitar Jalan Cokroaminoto yang saat itu dalam kondisi ramai. “Karena ada yang kena setrum saya langsung lari dari Jalan Sutomo. Lalu saya tanya siapa pemborongnya, alamatnya di mana. Alamatnya di Jalan Medan,” ujar seorang saksi mata bernama Gultom.

Baca Juga!  Puskesmas Sihepeng Madina Dilempari dan Diamuk Warga karena Pegawai Belum Datang

Jasad korban dievakuasi menggunakan mobil crane milik PLN. Korban diketahui bernama Riko Marpaung. Saat dikonfirmasi saksi tidak mengetahui di mana rekan-rekan kerja korban berada. Peristiwa ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak berwenang.

 

Sumber : iNews.id

 

Loading...