Beranda Hukum Seorang Pemuda Akhiri Hidup Dengan Dasi

Seorang Pemuda Akhiri Hidup Dengan Dasi

97
0
Loading...

Buktipers.com – Pringsewu (Lampung)

Rabu (13/3/19) siang, di Pekon Sukoharjo 3 Barat Rt/Rw 002/006 Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu telah terjadi peristiwa meninggalnya seorang laki-laki dengan cara gantung diri menggunakan dasi yang terbuat dari kain.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Sukoharjo Polres Tanggamus Iptu Deddy Wahyudi, SH., adapun identitas korban, bernama Jaka Ardiansyah (25) warga setempat, peristiwa tersebut diketahui pertama kali oleh Sutarmi (70) selaku nenek korban sekitar pukul 11.00 Wib.

“Polsek Sukoharjo sudah melakukan pengecekan TKP dan pemeriksaan oleh Pihak Medis yang dipimpin oleh dr.Rinto korban dinyatakan sudah meninggal dunia,” kata Iptu Deddy Wahyudi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM melalui Whatsapp.

Baca Juga!  Kantor Perumahan di Bosar Maligas Ditembak, Ini Dia Diduga Pelakunya  

Lanjutnya, berdasarkan keterangan nenek korban, dia mengetahui hal itu saat hendak ke dapur, namun pada saat melewati kamar korban, korban sudah ditemukan dalam keadaan menggantung di dekat pintu kamar korban.

“Kemudian nenek korban memberitahukan kejadian tersebut kepada Sutarwo dan meminta tolong untuk menghubungi pihak kepolisian,” ujarnya.

Kapolsek menjelaskan, dari hasil pemeriksaan terhadap korban yang selama ini tinggal berdua bersama neneknya itu ditemukan bekas jeratan pada leher menggunakan dasi, keluar cairan dari hidung dan mulut, bibir menghitam dan lidah menjulur tergigit, keluar cairan sperma dan feses dari dubur, tangan dan kaki berwana biru, bercak kemerahan di kedua pangkal paha, tidak ditemukan luka akibat kekerasan atau penganiayaan.

Baca Juga!  Begal Payudara di Parepare Tertangkap, Korbannya 5 Orang

“Berdasarkan hasil pemeriksaan itu, dipastikan korban meninggal karena bunuh diri. Namun untuk motif masih didalami,” jelasnya.

Ditambahkan Iptu Deddy, dari TKP diamankan barang bukti berupa seutas dasi berwarna biru dengan panjang sekitar 60 cm.

“Atas kejadian tersebut keluarga korban sudah iklas dan akan segera memakamkan korban di TPU setempat,” pungkasnya.(kanjeng)

Loading...