Seorang Wanita Diringkus Polsek Benua Kayong, 7 Paket Sabu Diamankan

0
501
Pelaku saat diamankan Polisi dari kediamannya. (Foto/AGS)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Ketapang (Kalbar)

Unit Reskrim Polsek Benua Kayong menggerebek salah satu rumah di jalan Oto Iskandar Dinata, Gg Keluarga, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Rabu (19/6/2019), pukul 20.00 WIB, lalu.

Dalam penggerebakan tersebut, Polisi mengamankan seorang wanita, berinisial S alias ICI yang diduga sebagai pengedar, sekaligus pemakai sabu.

Penangkapan terhadap pelaku tersebut, disaksikan RT dan warga setempat dengan barang bukti, berupa 7 paket yang diduga sabu dan barang bukti lainnya, yaitu alat hisap sabu/bong, timbang elektrik, korek api, sedotan dan sendok serta kantong klip plastik dalam kemasan kecil.

Kapolres Ketapang, AKBP.Yury Nurhidayat,S.IK.,M.H melalui Kapolsek saat dikonfirmasi buktipers.com, Selasa (25/06/2019), membenarkan penangkapan pelaku.

Dijelaskan, bermula dari informasi masyarakat yang diterima anggota, bahwa ada seseorang yang dicurigai memiliki dan menyimpan barang yang diduga Narkoba.

Kemudian petugas melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut.

Lalu pada hari Rabu (19/6/2019), pukul 20.00 WIB, petugas menuju rumah  S alis ICI untuk melakukan penggeledahan serta penangkapan terhadap pelaku, jelas Kapolsek.

Setelah itu, lanjutnya, saat kedatangan Polisi, pelaku masuk kedalam kamarnya dan membuang dompet kecil warna hitam les merah, tepatnya di bawah jendela kamar tersebut. Dan setelah dompet kecil tersebut diambil dan dibuka yang disaksikan RT dan masyarakat setempat, didalam dompet tersebut ditemukan 7 paket yang diduga narkoba jenis sabu.

Kemudian dilanjutkan penggeledahan dan menemukan barang bukti lainnya.

Kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Benua Kayong, guna dilakulan pemeriksaan lanjut.

Kita sangkakan dengan Tindak Pidana Narkotika sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 112 KUHP dan Pasal 114 KUHP, tutup Kapolsek.

(AGS)