Sepekan Sampah Menumpuk, Warga Pekan Tanjung Beringin Keluhkan Bau Busuk

0
67
Foto tumpukan sampah yang dikeluhkan warga.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Sampah yang menumpuk di jalan Kapten Wan Rahmad, tepatnya di Dusun VI Desa Pekan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dikeluhkan warga sekitar karena mengeluarkan aroma busuk.

Menurut keterangan warga setempat, semua sampah tersebut berasal dari sampah para pedagang yang digelar seminggu sekali yakni pada pekan Jumat yang hingga saat ini belum diangkut oleh Dinas Kebersihan setempat.

Pantauan media di lokasi, Senin (30/5/2022) sore, sampah yang dibiarkan menumpuk itu, juga berserakan tersebut dan mengeluarkan aroma menyengat.

Bukan cuma disitu, sampah juga terlihat di sekitaran Pajak Tradisional kota Bedagai Desa Pekan Tanjung Beringin.

Taufik (40), warga Pekan Tanjung Beringin yang kesehariannya berjualan di dalam pajak tradisional kota Bedagai mengatakan, sudah hampir tiga hari, sampah didalam pajak pekan tradisional belum diangkut oleh Dinas Kebersihan dan menimbulkan bau busuk.

“Dan kita sudah koordinasi kepada pekerja kebersihan perihal sampah di pajak tradisional ini. Namun, hingga saat ini, juga belum ada tanda – tanda akan diangkut dengan alasan kekurangan armada,” kata Taufik.

“Oleh karenanya, kita sebagai pedagang disini sangat berharap kepada Dinas Kebersihan supaya secepatnya sampah yang berserakan ini segera diangkut, lantaran sudah mengeluarkan aroma bau busuk dan sangat merusak pemandangan, baik itu para pedagang dan juga para pembeli dan pengunjung pasar tradisional ini,” pungkasnya.

 

(ML.hrp)