Sepekan Sudah, Kapal Tongkang Muatan Batu Bara Karam di Perairan Pesisir Barat

0
2
Penampakan kapal tongkang bermuatan batu bara yang karam di Perairan Pantai Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. (Foto: iNews/Enrico Ngantung)
Dijual Rumah

Pesisir Barat, buktipers.com – Sebuah kapal tongkang bermuatan batu bara karam di Perairan Pantai Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Setengah muatan kapal tumpah akibat badan kapal miring hingga menyebabkan laut tercemar. Informasi dirangkum iNews dari sejumlah nelayan setempat, keberadaan kapal karam ini sudah sepekan. Kapal tersebut diketahui milik PT Cakra Buana Resources Energy asal Bengkulu yang mengangkut ribuan ton batu bara.

“Kapalnya karam dan belum evakuasi,” ujar nelayan setempat, Jumat (23/7/2021). Dia menduga kapal mengalami kebocoran lambung saat melintasi laut Pesisir Barat pada Jumat (16/7/2021) pagi. Kapal sengaja diarahkan ke perairan dangkal Pulau Pisang agar tidak tenggelam.

Para nelayan berharap perseroan segera mengambil tindakan untuk mengevakuasi tongkang beserta muatan batu bara tersebut. Mereka khawatir tumpahnya batu bara akan mengancam kelestarian biota laut. Selain itu juga berdampak pada hasil tangkap nelayan jika dibiarkan begitu saja.

 

Sumber : iNews.id