Beranda Lintas Provinsi Sepenggal Cerita Kemeriahan HUT RI ke – 74 di Lereng Bukit Sekarun

Sepenggal Cerita Kemeriahan HUT RI ke – 74 di Lereng Bukit Sekarun

43
0
Saat ketua panitia bersama Kepala Dusun Lubuk Mantuk.
Loading...

Kapuas Hulu, buktipers.com – Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun, masyarakat Dusun Lubuk Mantuk, Desa Tekudak Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, mengisinya dengan berbagai perlombaan dan hiburan musik.

Dusun kecil yang terletak di kaki bukit Sekarun ini, yang jauh dari ibu kota Putussibau, tak menyurutkan masyarakat untuk memeriahkan hari kemerdekaan.

Kepala Dusun Lubuk Mantuk, Petrus  saat di temui wartawan mengatakan, masyarakat menggelar kemeriahan dengan berbagi lomba dan hiburan bertujuan untuk memupuk jiwa patriotisme, nasionalisme, serta membangun kebersamaan.

“Semoga dengan kegiatan ini, juga melestarikan tradisi dan budaya masyarakat. Bahkan semakin mempererat silaturahmi dan kekeluargaan, ‘ ungkapnya kepada wartawan, Minggu (18/8/2019).

Baca Juga!  Kabupaten Kapuas Hulu Masuk 5 Besar FSBM Ke 12 Se Kalbar 

Dikatakan Petrus, biarpun dusun Lubuk Mantuk terletak di kaki bukit dan jauh dari kota, namun semangat jiwa patriotisme, nasionalme serta cinta NKRI masih melekat di masyarakat.

Dijelaskannya, kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan dukungan dari sponsor sehingga bisa terlaksana kegiatan ini.

Masyarakat menikmati hiburan musik sehabis pembagian hadiah.

”Baru kali ini kegiatan sangat meriah. Dan itu berkat dukungan dan kekompakan seluruh panitia dan sponsor, ”ujarnya

Terpisah, Ketua Pemuda IPDKH (Ikatan Pemuda Dayak Kapuas Hulu), Via Viana Seron, sekaligus ketua panitia kemerdekaan mengatakan, kedepannya lebih ditingkatkan lagi, terutama kaum muda dalam segala organisasi. Apalagi dalam memperingati hari kemerdekaan yang muda harus selalu di depan, katanya.

Baca Juga!  Pemda Kapuas Hulu Beri Perhatian Serius pada PAUD  

“Semoga dengan kegiatan itu, kaum muda dapat mengisi kemerdekaan dengan hal – hal yang positif dan melestarikan tradisi dan budaya masyarakat,”ujarnya.

Dikatakannya, jangan sampai budaya Indonesia luntur oleh perkembangan zaman, karena teknologi dan informasi yang makin hari makin berkembang pesat

“Saya berharap, rekan-rekan pemuda dan pemudi di dusun Lubuk Mantuk, menjunjung nilai-nilai patriotiseme, dan nasionalisme, dalam rangka mengisi kemerdekaan ini, “ujarnya.

Perlombaan HUT RI ke-74 tersebut, berjalan lancar dan meriah, tutupnya.

 

(Bayu)

Loading...