Beranda Sumut Seperti Kubangan Kerbau, Ruas Jalan Penghubung di Kecamatan Sumbul Luput dari Perhatian...

Seperti Kubangan Kerbau, Ruas Jalan Penghubung di Kecamatan Sumbul Luput dari Perhatian Pemerintah

316
0
Kondisi jalan di sekitar Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, tampak memprihatinkan sesuai pantauan buktipers.com, Kamis (13/6/2019). (Foto/JOHARDI TN)
Loading...

Buktipers.com – Dairi (Sumut)

Beberapa titik ruas jalan di sekitar Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, tampak memprihatinkan sesuai pantauan buktipers.com, Kamis (13/6/2019) pagi.

Salah satu titik tersebut adalah ruas jalan  PLTA yang merupakan jalan penghubung diantara 3 desa.

Bahkan, ruas jalan tersebut sering menjadi pilihan  alternatif untuk akses  menuju Kecamatan Parbuluan hingga Kabupaten Samosir. Namun kondisinya tampak seperti kubangan kerbau.

Namun, kondisi tersebut  tampak luput dari perhatian pihak Pemerintah Kabupaten Dairi, khususnya intansi terkait. Sehingga warga yang melintas harus ekstra hati-hati, karena bisa berakibat fatal bagi pengguna.

Mirisnya lagi, tampak tidak ada papan petunjuk, berupa himbauan untuk penggunanya agar hati-hati melintas. Akibatnya tidak jarang para pengguna hampir terperosok kedalam kubangan jalan tersebut.

Baca Juga!  Menhub RI Tiba di Pinangsori, Ini Agendanya

Hal tersebut dibenarkan oleh Tumpak Sihombing. “Kondisi jalan ini sudah lama pak, lihat saja sudah seperti kubangan kerbau. Berapa lama lagi situasi seperti ini, ungkapnya bertanya dengan raut wajah pengharapan.

Kondisi jalan di sekitar Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, tampak memprihatinkan sesuai pantauan buktipers.com, Kamis (13/6/2019). (Foto/JOHARDI TN)

Jika toh masih lama diperbaiki, mestinya ada cara lainlah dari pemerintah. Sehingga tidak parah seperti ini. Coba kalau hujan deras, jalan seperti danau buatan saja. Kasihan sopir-sopir yang tidak tau kondisi, sindirnya.

Harapan untuk perbaikan beberapa ruas jalan tersebut, tampak diperbincangkan oleh para netizen di group sosial media, berupa Facebook.

Pada umumnya para netizen berharap ada perbaikan seluruh ruas jalan. Bahkan beberapa netizen berharap agar pemerintah, membuka mata untuk melakukan tindakan berupa perbaikan.

Baca Juga!  Jalan Lintas Timur Pelembang-Jambi Rusak Parah, Jalan Macet Hingga 7 Km

Genial Sembiring, salah satu netizen, berharap ada perhatian khusus untuk perbaikan jalan tersebut, agar segala aktivitas warga tidak terganggu.

Hal senada juga ditegaskan oleh Nelson Sinaga, penggiat sosial  yang selalu obyekti mengkritisi pemerintah.

Melalui pesan singkatnya kepada buktipers.com,”terkait kondisi jalan, pemerintah Dairi harus mengambil tindakan.jangan sampai menunggu  ada Korban jiwa, segera action,”tegasnya.

Pembiaran kondisi jalan seperti kubangan kerbau, sama saja bersambung nyawa. Kita berharap Pemerintah prihatin dengan kondisi tersebut, pungkasnya.

 

(JOHARDI TN)

Loading...