SERAH TERIMA JABATAN DI KUBU POLRES HUMBANG HASUNDUTAN

0
1410
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Humbahas (Sumut)

Serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Humbang Hasundutan, Kabag OPS, Kasat Reskrim dipimpin langsung oleh Kapolres Humbahas Dr. Mhd. R. Dayan, SH, MH di Aula Daniel Poltak Silitonga Polres Humbahas, Selasa (17/4/2018), pukul 15.00 WIB.

Dalam sertijab kali ini sebagai komandan upacara dipimpin oleh Ipda Rocky Sianturi, dan sebagai pembawa acara, Brigadir Sri Purba. Hadir saat itu para personil kepolisian Humbahas, para ibu ibu Bhayangkari, Pdt. Hartono Sitanggang dari Gereja GPDI.

Kapolres Humbahas dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa Sertijab adalah suatu perubahan struktur organisasi dan harus dilaksanakan terus menerus dan berkearifan guna untuk meningkatkan kinerja dan struktur organisasi serta salah satu upaya organisasi dalam rangka pembinaan personil secara keseluruhan.

Hal ini sangat penting dilaksanakan sebagai media peyegaran dan dapat lebih meningkatkan wawasan dan pandangan bagi para pejabat pelaksana agar kedepan mendapat integritas dan juga mengurangi kreabilitas malas bekerja, ungkap Kapolres.

Mutasi bukan hal biasa dan wajar, ini bukan merupakan suatu proses pembinaan personil dan organisasi kepemimpinan melainkan demi memantapkan management organisasi agar lebih antisipatif terhadap dinamika perkembangan situasi Kamtibmas dilingkungan masyarakat yang semakin Kunkers dengan adanya pergantian jabatan seperti ini, agar terpeliharanya daya material dan daya optimal yang handal didalam organisasi polri itu sendiri didalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dalam melindungi, pengayom serta sebagai penegak hukum yang profesional. Terima kasih kepada wakapolres yang lama atas kinerjanya dalam mendampingi saya bertugas, begitu juga selama mendampingi saya selaku Kapolres mengakhiri kata sambutannya.

Adapun Pejabat Polres yang dilantik dan diambil sumpahnya, antara lain Wakapolres Humbahas dari Kompol Ir. Togar Pasaribu, M.A.P kepada Kompol David P. Silalahi, SH, Kabag Ops Polres Humbahas dari Kompol Noviman Sentosa Kompol Frido Gultom, Kasat Reskrim Polres Humbahas dari AKP. Jamaludin kepada AKP. Ronson Sihombing, SH.
Setalah acara serah terima jabatan selesai acara dilanjutkan sambut pisah dilapangan parkir Polres Humbahas, yang dimeriahkan oleh musik keyboard Pembkab Humbahas. (B.Nababan/Red)