Sergai Berduka, 2 Tokoh Pemuda Pancasila Asal Sei Rampah Meninggal Dunia

0
508
Foto kedua kader Pemuda Pancasila semasa hidupnya.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Sejak era sebelum Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dimekarkan dari kabupaten induk, Deli Serdang, pasti banyak yang mengenal tokoh pemuda, Donny Sikay yang akrab disapa Okay, sebagai mantan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Sei Rampah (sebelum pemekaran).

Begitu juga dengan H. Suhedi Marpaung atau Edy Marpaung, sebagai salah satu Pengurus PAC Pemuda Pancasila dari Kecamatan Sei Rampah, mendampingi Donny Sikay sebagai ketuanya.

Kini, keduanya hanya tinggal nama dan kenangan, karena pada hari ini, Kamis (30/9/2021), pada hari yang sama dan waktu berlainan, keduanya dipanggil oleh Sang Khalik untuk menghadap kepada-Nya.

Terlepas dari sifat buruk dan baiknya, bila warga Pemuda Pancasila yang dulu aktif semasa sebelum pemekaran, pasti akan teringat bagaimana perjuangan dirinya untuk membesarkan organisasi Pemuda Pancasila di Kecamatan Sei Rampah.

Saksi yang masih hidup saat ini, yaitu Yusfit, mantan Sekretaris PAC PP Sei Rampah, Syamsul Tandil dan mungkin banyak lagi termasuk penulis sebagai saksi, atas perjuangan kedua tokoh ini dalam membesarkan Pemuda Pancasila.

Sebut saja ketika Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PP Deli Serdang, masih dijabat oleh Boti Subandi, Edyarto dan H. David Purba aktifitas kedua tokoh pemuda ini masih eksis dalam membesarkan nama Pemuda Pancasila.

Kini semuanya hanya tinggal kenangan, dan sebagai Kader Pemuda Pancasila hanya mampu mendo’a kan. Selamat jalan rekan seperjuangan dan semoga amal ibadah kalian diterima oleh Allah SWT.

 

(ML.hrp)