Beranda Nasional Sering Diberi Ulos, Ma’ruf Amin Sebut Dirinya Sah Jadi Warga Batak

Sering Diberi Ulos, Ma’ruf Amin Sebut Dirinya Sah Jadi Warga Batak

53
0
Ma'ruf Amin silaturahmi dengan tokoh lintas agama di Ponpes Al-Kautsar, Medan, Sabtu (9/3) Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan
Loading...

Buktipers.com – Medan

Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin merasa dirinya warga Batak. Hal ini karena dia kerap menerima ulos saat hadir di Sumatera Utara.

“Saya sudah beberapa kali dapat ulos di Balige, di Tarutung, dan hari ini di sini. Saya sah jadi warga Batak,” canda Ma’ruf sambil tersenyum di Ponpes Al Kautsar, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (9/3).

Sebagai cawapres, Ma’ruf telah dua kali ke Sumut. Terakhir ia mengunjungi Tapanuli Utara pada 5 Oktober 2018 lalu.

Ketika Ma’ruf menyatakan dirinya warga Batak, pernyataan itu disambut meriah para tamu undangan yang terdiri dari santri dan tokoh lintas agama.

Sebelum diberi ulos, Ma’ruf bersama istri Wury Estu Handayani disambut lagu khas Sumut ‘O Tano Batak’. Nyanyian tersebut memikat hati Ma’ruf, ia beberapa kali terlihat melirik kertas yang berisikan lirik lagu O Tano Batak.

Baca Juga!  Demo Bawaslu, Ketua Reuni 212 Ajak Massa Masuk Penjara Biar Makanan Habis

Acara di Ponpes Al Kautsar tersebut hadir sejumlah tokoh lintas agama Kota Medan di antara lain Uskup Agung Pius Batubara, Pastor Silaen, Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Mujianto, serta tokoh Sumut R.E. Nainggolan.

Mar’ruf pun menyempatkan diri berbincang dengan tokoh-tokoh agama yang hadir. Menurutnya pertemuan dengan tokoh agama kota Medan sangat berwarna.

“Saya benar-benar bahagia bisa bersilaturahmi pada hari ini. Pertemuan yang dihadiri tokoh lintas agama. Ini pertemuan full color. Dari berbagai warna,” ucap dia.

Sumber : kumparan.com

Loading...