Sertu Supriyono Manfaatkan Lahan Untuk Tanam Ubi Rambat

0
74
Sertu Supriyono sedang membersihkan tanaman ubi rambatnya.
Dijual Rumah

Tulang Bawang, buktipers.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02 Menggala, Kodim 0426 Tulang Bawang, Sertu Supriyono, memanfaatkan lahan untuk tanam ubi rambat (bolet), di Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

Sertu Supriyono, memiliki tempat tinggal di tengah-tengah warga, tepatnya di RT.006/RW.005, Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung.

Saat ditemui awak media, dia sedang membersihkan tanaman ubi rambatnya.

Sertu Supriyono menjelaskan, sebelum atau sesudah melaksanakan tugas ke wilayah binaan atau ke kantor Koramil atau Kodim, dirinya meluangkan waktu untuk bercocok tanam, di lahan kaplingan seluas 13 m x 23 m miliknya.

Lanjutnya, hasilnya lumayan, karena tanaman ubi rambat umurnya hanya 90 hari atau 3 bulan. Dan pada periode tanam yang telah berlalu, lahan 12 m x 23 m itu, mendapatkan hasil 3 kwintal lebih ubi jalar, dan dijual di pasar dengan harga Rp.4000,-/Kg, ujarnya.

“Sangat lumayan hasilnya, bisa menambah biaya dapur, minimal dapur tetap ngebul, “katanya sambil seloroh.

Dan perawatannya juga sangat mudah, yang penting tanahnya gembur, dikompos dan dibersihkan dari gulma (rumput), pasti berhasi, pungkasnya.

(Jun)