Setelah 3 Hari Tidak Berlayar, KMP Tao Toba I Kembali Berlayar di Perairan Danau Toba

0
543
KMP Tao Toba I siap berlayar kembali, melayani penyeberangan dari dermaga Ajibata (Toba Samosir) menuju Tomok (Samosir).
Dijual Rumah

Simalungun, buktipers.com – Sejak Selasa (15/10/2019), lalu, KMP Tao Toba I (Kapal Fery), penyeberangan Ajibata-Tomok, sempat terhenti karena adanya perbaikan mesin, dan kini kondisinya sudah fix dan siap melayani para penumpang yang menyeberang ke Pulau Samosir.

Demikian disampaikan Management PT GHM KMP Tao I dan II, M Sitanggang, di dermaga KMP Tao Toba Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Kamis (17/10/2019), pukul 15.00 WIB.

Sementara, P. Nanda Sitanggang, kepada awak media menyampaikan, bahwa layanan penyeberangan dari kecamatan Ajibata Toba Samosir dengan tujuan Tomok, Kabupaten Samosir dan sebaliknya, yang sempat terhenti, beberapa hari yang lalu, sudah kembali berlayar.

Dan kepada pelanggan dan penumpang, kami persilahkan segera merapat ke dermaga KMP Tao Toba dan kita sudah siap berlayar  dengan menggunakan KMP Tao Toba I, ucapnya.

Namun untuk KMP Tao Toba II, sampai saat ini belum bisa beroperasi, karena masih naik docking (Peremajaan,red), di dermaga Tomok, beritahunya.

KMP Tao Toba II akan renovasi total dan direncanakan akan kembali berlayar pada akhir November atau awal Desember 2019 mendatang.

Sehingga arus mudik akhir tahun 2019 dapat terlayani sebaik-baiknya, ujarnya.

Ditegaskan, bahwa KMP Tao Toba siap memberikan pelayanan prima kepada para penumpang, tentu dengan suguhan dan interior baru, di KMP Tao Toba II.