Setelah 72 Tahun RI Merdeka, Warga Merek Raya Baru Rasakan Listrik

0
1210
IMG-20170721-WA0000

Bukti Pers – Simalungun (Sumut)

Puluhan Kepala Keluarga di Lingkungan Rumah Bayu, Kelurahan Merek Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun. Dari tahun 1945 negara ini merdeka dan hampir 72 tahun sesudah merdeka, mereka baru menikmati aliran listrik dari PLN.

Pantauan Bukti Pers pada Kamis (20/7/2017) di lingkungan pemukiman warga yang sangat berdekatan dengan Kantor Bupati Simalungun tersebut petugas dari PLN sedang mendirikan tiang dan kabel listrik untuk mengalirkan arus listrik di Rumah Bayu, Kelurahan Merek Raya tersebut.

“Kami sudah mendirikan 46 tiang mulai dari jalan besar/provinsi dan ini baru pemasangan kabel telanjangnya, belum bisa waktunya di tentukan bang kapan siap semua,” tutur Bayu, petugas PLN yang lagi kerja.

Walau baru sekarang kampung mereka dapat menikmati aliran listrik dari PLN, namun warga merasa bersyukur. Kalau mengingat jaraknya yang tidak jauh dari Kantor Bupati, sudah sejak lama seharusnya daerah ini sudah dialiri listrik dari PLN. Hal ini memang disayangkan beberapa warga karena Bupati yang merupakan warga Raya ini sudah sampai dua periode, namun baru sekarang PLN hadir di kampung mereka.

“Kami sangat bersyukur sekarang, tapi yang disayangkan JR Saragih sudah dua kali menjabat Bupati di Kabupaten Simalungun namun baru sekarang kami menikmati Listrik, kalau dihitung berapa meterlah kampung kami ini jaraknya dari Kantor Bupati. Tapi tidak apa-apa udah di pasangnya,” jelas marga Purba (40).(RS/red)