Setelah Lakukan Pengejaran, Polsek Sibolga Selatan Bekuk Pelaku Pencurian di Tanjungbalai

0
1
Polsek Sibolga Selatan Polres Sibolga dibawah pimpinan Kapolsek AKP Bremer Hulu melakukan penangkapan pelaku pencurian pada Rabu (13/07/2022). ISTIMEWA
Dijual Rumah

Tanjungbalai, buktipers.com – Polsek Sibolga Selatan Polres Sibolga dibawah pimpinan Kapolsek AKP Bremer Hulu melakukan penangkapan pelaku pencurian, pada Rabu (13 /07 / 2022) pukul 14.00 wib ketika berada di sebuah gudang di jalan Jend R Suprapto Tanjung Balai.

Penangkapan itu berdasarkan laporan Parlindungan Simanjuntak (43 tahun) warga Jalan Kader Manik Gg Sempurna no 5 Kel A.Muara Pinang Sibolga di Polsek Sibolga Selatan Polres Sibolga, hari Rabu (25/05/2022) pukul 09.30 WIB sehingga dirugikan sekitar Rp 1.500.000 (satu juta limaratus ribu rupiah) atas kehilangan fiber (tempat ikan) dari gudang di jalan Kader Manik Aek Muara Pinang Sibolga dan melihat gembok rantai sudah sudah rusak dab korban sudah sering kehilangan fiber (tempat ikan).

Tersangka yang diamankan DP Als D (27 tahun) warga Desa A Horsik Kecamaan Badiri Kabupaten Tapteng.

DP mengambil fiber (tempat ikan) dijalan Kader Manik Sibolga dan dilakukan dengan seorang diri.

Barang berupa fiber (tempat ikan) yang diambil adalah milik Parlindungan Simanjuntak dan fiber yang diambil sebanyak 6(enam) buah dengan perbuatan yang telah dilakukan sebanyak 3 (tiga) kali.

Fiber ( tempat ikan) dijual seharga Rp 250.000 (duaratuslimapuluhribu) per buah pada orang yang berbeda – beda.

Terakhir perbuatan dilakukan tersangka pada hari Rabu (25/05/2022) pukul 05.00 wib dan kemudian tersangka melarikan diri ke Loguboti dan bekerja membawa barang dari Loguboti ke Tanjungbalai.

Untuk mengambil barang berupa fiber, tersangka menggunakan R2 yang dipinjam dari teman tersangka, dan perbuatan tersangka yang mengambil fiber pd hari Rabu (25/05/2022) dalam hal ini belum sempat dijual sebab diketahui oleh oranglain sehingga tersangka meninggaljan R2 honda beat warna hitam BB 6050 NO, sandal dan helm.

Kejadian itu bemula pada Rabu (25/5/2022) sekitar pukul 04.30 wib, tersangka meminjam R2 honda beat warna hitam BB 6050 NO guna mau mengambil fiber (tempat ikan) yang sudah sering dilakukan tersangka. Setelah fiber diambil tersangka sebanyak 1 buah.

Kemudian tersangka melihat sipemilik datang. Tersangka hendak melarikan diri namun tiba tiba orang tersebut mematikan kunci kontak sehingga tersangka membuka helm dan melarikan diri dengan meninggalkan sendal dan tersangka melarikan diri ke Loguboti tempat keluarga tersangka dan kemudian bekerja membawa barang dagangan dari Loguboti menuju Tg.Balai dan setelah barang dagangan dijual kembali ke Loguboti.

Pada hari Rabu (13/7/2022) sekira pukul 14.00 wib ketika tersangka berada pada sebuah gudang di Jalan R.Suprapto Tg Balai diamankan petugas dan selanjutnya tersangka diboyong ke Sibolga.

Akibat perbuatan tersangka dalam hal ini sipemilik barang dirugikan dan tersangka tidak mengenal sipemilik barang.

 

Sumber : tribunnews.com