Shireen Sungkar Pernah Curiga Teuku Wisnu Terperdaya ISIS

0
149
Shireen Sungkar, artis yang juga istri aktor Teuku Wisnu. [Suara.com/Herwanto]
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Aktris Shireen Sungkar mengaku sempat curiga suaminya, Teuku Wisnu, terperdaya kelompok teroris ISIS ketika lelaki yang dinikahinya pada 17 November 2013 silam itu.

Kecurigaan itu, yang dikisahkan Shireen Sungkar saat mengisi acara Women Festive di Jakarta, Sabtu (7/3/2020), dipicu oleh perubahan sikap Teuku Wisnu jelang pernikahan mereka.

“Aku takut sih jujur. Malah aku pernah bilang, ‘Kamu enggak ikutan ISIS kan?’ Soalnya aku enggak ngaji, jadi aku enggak tau apa-apa. Dia benar-benar sudah berubah,” kata Shireen Sungkar dalam acara yang digelar di Balai Kartini itu.

“Aku takut dia ikut aliran sesat, karena dulu aku enggak ngaji jadi enggak tahu apa-apa,” sambung perempuan berusia 28 tahun itu.

Menurut Shireen Sungkar, perubahan pada Teuku Wisnu terlihat jelas usai keduanya resmi lamaran. Teuku Wisnu tak ingin bertemu dengan wanita berusia 28 tahun itu, terutama setelah ia mengikuti beberapa kajian bersama sejumlah ustaz.

“Berubahnya, enggak mau ketemu. Maunya nanti pas sudah nikah. Kan tinggal sebulan lagi nikahnya. Jujur aku kaget banget karena dia berubah,” ucap Shireen Sungkar.

Lebih lanjut, Shireen Sungkar menambahkan suaminya menyebut bahwa menjalani hubungan pacaran merupakan haram. Alih-alih, Teuku Wisnu mengajaknya taaruf.

“Terus dia bilang, ‘Pacaran itu haram.’ Ya, aku tau pacaran haram tapi sudah dua tahun terlanjur, nanggung. Tapi sudah telat juga taaruf, ini kan sudah dua tahun kita jalanin,” beber Shireen Sungkar.

Perubahan lain terlihat saat hari pernikahan tiba. Saat ijab kabul, Teuku Wisnu meminta Shireen Sungkar memakai jilbab.

“Pada saat itu bener-bener aku ketakutan karena nanti ijab kabul selesai pakai jilbab. Kok lebih galak dari Mark Sungkar,” canda Shireen Sungkar sembari menyebut nama ayahnya sendiri.

Tadinya, jelas Shireen Sungkar, suaminya Teuku Wisnu termasuk orang yang cuek soal aturan agama.

“Aku bingung, ini orang kenapa sih? Kalau dulu kan kayanya enggak pernah ngomongin kerudung. Boro-boro dah,” lanjut dia.

Meski demikian Shireen Sungkar menegaskan setelah mengikuti berbagai kajian itu Teuku Wisnu berubah menjadi suami yang lebih baik dan lembut.

“Makanya aku bilang pengajian itu penting banget, karena belajar itu penting. Lambat laun dia makin belajar ke banyak ustaz, terus dia makin melunak, makin tahu cara ngasih tahu seorang istri itu seperti apa, karena perempuan enggak bisa dikerasin, perempuan itu disentuh hatinya,” pungkas Shireen Sungkar.

 

Sumber : Suara.com