Sholat Istisqa dan Doa Kejati Kalteng Terkabul Turun Hujan

0
182
Suasana shalat untuk memohon kepada Allah SWT, agar hujan segera turun, di Bumi Tambun Bungai, Rabu (14/8/2019).
Dijual Rumah

Palangka Raya,  buktipers.com –  Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalteng, KH. Anwar Isa, berperan sebagai imam dan Rektor IAIN Palangka Raya, Khairil Anwar selaku khatib.

Shalat digelar untuk memohon kepada Allah SWT, agar hujan segera turun, di Bumi Tambun Bungai, Rabu (14/8/2019).

Selain dari Kejati Kalteng, sholat juga diikuti pejabat Pemprov Kalteng, organisasi Islam, baik MUI, NU, Muhammadiyah, LDII dan lainnya, serta hadir juga masyarakat umum.

“Ini merupakan rangkaian kepedulian kami, Kejati Kalteng dan Pemerintah Provinsi  Kalteng dalam menanggulangi karhutla. Selain salat Istisqa, kegiatan juga dirangkai dengan apel 1.000 ASN yang nanti turun ke lapangan dan doa masing-masing agama untuk meminta hujan,” ucap Kajati Kalteng, Adi Susanto.

Menurut Humas Kejati Kalteng Rustanto, ” setelah  sholat berjamaah dan doa minta hujan, ternyata dikabulkan/dijamah Allah SWT. Sekitar pukul 13.15 WIB, turun hujan, walaupun tidak deras dan bisa sudah menurunkan tebalnya asap di Palangka Raya. Sholat istisqa dan doa bersama ini harus berlanjut dimana saja, agar kita lepas dari kabut asap, tidak ada lagi pembakaran hutan dan lahan.

Kelihatan  langit agak bersih, dan  mudah-mudahan malam hujan deras,” tutupnya.

(Hadiboy)