Beranda Nasional Siap-Siap, Menkeu Cairkan Gaji ke-13 PNS pada Bulan Ini

Siap-Siap, Menkeu Cairkan Gaji ke-13 PNS pada Bulan Ini

95
0
Ilustrasi. (Net)
Loading...

Buktipers.com – Jakarta

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menjadwalkan pencairan gaji ke-13 untuk Pegawai Sipil Negara (PNS) sebelum memasuki ajaran tahun baru sekolah. Pencairan tersebut dipastikan akan mulai dilakukan bulan Juni ini.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Ia mengatakan, pencairan dana gaji ke-13 PNS akan mulai dilakukan sesuai jadwal yang sudah ditentukan pihaknya.

“Sesuai dengan yang kita sampaikan (gaji ke-13)akan dibayarkan pada bulan Juni ini,” ujarnya di Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Jadwal pencairan gaji ke-13 ini sudah diatur di Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 35 Tahun 2019 tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Pemberian Gaji, Pensiun, atau Tunjangan Ke-13 kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri, Pejabat Negara, dan Penerima Pensiun atau Tunjangan. Dimana dalam Pasal 2 ayat 1 beleid disebutkan, gaji ke-13 akan diberikan pada Juni 2019.

Baca Juga!  Korban Persekusi Mengadu ke Polres Simalungun, Mobil Strada dan Truk Masih Diamankan

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu memastikan sejauh ini  belum menerima laporan mengenai kendala pencairan. Karena itu, proses pencairan seharusnya berjalan sesuai jadwal yang ditentukan.

“Mestinya kalau hari ini tidak ada laporan, pasti sudah sesuai dengan apa yang kita jadwalkan,” katanya.

Kemenkeu sendiri tahun ini menganggarkan Rp20 triliun untuk gaji ke-13 PNS. Angka ini sama dengan anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) PNS yang diterima pada Mei 2019.

“Gaji ke-13 juga sama Rp 20 triliun,” ucap dia.

 

Sumber : iNews.id

 

Loading...