Silaturahmi Bersama Insan Pers, Ini Kata Kepsek SMAN 1 Dabo Singkep

0
15
Kepala Sekolah SMAN 1 Dabo Singkep, Hajirun S.Pd.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Pihak Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Dabo Singkep, gelar acara silaturahmi bersama para insan pers yang bertugas di wilayah Kabupaten Lingga, Kepri.

Kepala Sekolah SMAN 1 Dabo Singkep, Hajirun S.Pd dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada pihak insan pers, terkhusus di Kabupaten Lingga yang sudah berpartisipasi dan mempublikasikan setiap kegiatan sekolah yang merupakan salah satu aspek penunjang pembangunan di bidang dunia pendidikan.

“Kami dari pihak sekolah sangat berterima kasih kepada rekan-rekan pers yang sudah banyak berbuat dalam hal mempublikasikan setiap kegiatan yang sekolah kami lakukan selama ini. Dan yang membuat kami lebih terkesan, bukan hanya dalam bentuk pemberitaan saja namun ada juga motivasi sinergitas yang sifatnya membangun yang dilakukan rekan-rekan pers dalam hal saling bersinergi membangun dunia pendidikan di wilayah Kabupaten Lingga, di masa pandemi Covid-19 saat ini,”ucap Hajirun, Kamis (21/10/2021), di Aula Gedung Serbaguna SMAN 1 Dabo Singkep.

Da sebagai ucapan terima kasih kami kepada para rekan-rekan insan pers, kami juga mempersiapkan beberapa piagam perhargaan. Ini sebagai bentuk nyata terjalinnya solidaritas dan kerjasama antara pihak sekolah dengan para insan pers, ujarnya.

Dan harapan kami, kerjasama yang sudah terjalin selama ini akan menjadi lebih harmonis lagi kedepannya, harapnya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Dabo Singkep, Hajirun S.Pd memberikan penghargaan kepada insan pers yang hadir.

Dikesempatan ini juga, kata Hajirun, mereka sudah membuat satu gagasan terobosan baru berupa penambahan jam materi ekstra kurikuler yang akan dilaksanakan satu kali dalam seminggu yakni, kegiatan siraman rohani berupa da’wah kepada para siswa/i.

“Insa Allah pak ya, mulai Minggu depan, kami pihak sekolah akan mengadakan kegiatan da’wah dengan mengundang para ustadz yang ada di Kabupaten Lingga secara bergilir sesuai waktu yang disiapkan para ustadz nantinya. Dan kegiatan da’wah kepada para siswa/i kami ini akan dilaksanakan pada jam awal (pagi-red) sebelum masuk jam materi pembelajaran dalam ruang kelas. Kegiatan da’wah ini nantinya akan dilaksanakan bertempat di musholla sekolah kita pada setiap hari Jum’at, mengingat di masa pandemi Covid-19 ini, jam belajar singkat hanya sampai pukul 10.00 WIB. Sehingga dengan adanya materi tambahan berupa da’wah tersebut, maka jam pulang sekolah kedepannya akan berubah pada pukul 10.45 WIB dengan tetap mematuhi prokes. Kegiatan da’wah ini kita laksanakan bertujuan agar anak didik kita mempunyai bekal ahklak yang tinggi dalam mengarungi pergaulan sehari-hari di luar sekolah,”tutup Hajirun.

Hadir juga pada acara tersebut, para guru dan para siswa/i.

Sementara dari pihak insan pers, tampak dihadiri Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Dewan Cabang Kabupaten Lingga yang diwakili Alang Dilaut selaku kontributor TV Kepri wilayah Lingga, Ahklil Fikri dari Perusahaan media Kutipan.com, saudara Puspandito dari perusahaan media Rasio.co. Sementara dari Ikatan Wartawan On-line (IWO) Dewan Cabang Kabupaten Lingga dihadiri Jouhari dari perusahaan media Independen News.

Sedangkan dari Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Dewan Cabang Kabupaten Lingga dihadiri Zulkarnaen, S.Pdi dari perusahaan media Cahayanewskepri.com, Iksan selaku kontributor TVRI wilayah Lingga, Rudi dari perusahaan media Simakkepri.com, dan hadir juga perwakilan dari perusahaan media Online Tribun Batam, Adhe Bakong selaku kontributor dari TV Tanjungpinang wilayah Lingga. Dan kegiatan acara ditutup dengan foto bersama serta pembagian piagam penghargaan cendramata kepada insan pers yang hadir.

 

(R / DL)