Simpan Sabu dalam Tahu Isi, Perempuan di Tanjungbalai Diamankan

0
4
Tersangka ER saat diamankan petugas di Mapolres Kota Tanjungbalai. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Tanjungbalai, buktipers.com – Personel Satres Narkoba Polres Tanjungbalai mengamankan seorang perempuan terkait peredaran sabu di salah satu penginapan di Kota Tanjungbalai, Selasa (6/10/2020). Perempuan berinisial ER (36) menyimpan sabu di dalam tahu goreng dengan tujuan menipu petugas.

Kasat Narkoba Polres Tanjunbalai, AKP Zulfikar mengatakan penangkapan ER berawal dari informasi masyarakat yang diterima petugas terkait peredaran narkoba di salah satu penginapan di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Sijambi, Tanjungbalai. Informasi tersebut kemudian diteruskan dengan melakukan penyelidikan.

Saat memantau di kawasan tersebut, petugas melihat perempuan dengan gerak-gerik mencurigakan. Saat didatangi, perempuan tersebut membuang bungkusan plastik yang berada di tangannya.

“Petugas kemudian mengamankan pelaku beserta bungkusan plastik tersebut. Saat digeledah, dalam tahu ditemukan dua bungku plastik klip berisi sabu,” kata Zulfikar, Rabu (7/10/2020).

Kepada petugas, tersangka mengaku barang tersebut merupakan miliknya. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, tersangka kemudian diamankan ke Polres Tanjungbalai.

“Tersangka kita jerat dengan Pasal 114 Ayat 1 Subsider Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009, dengan ancaman penjara minim 5 tahun dan maksimal 20 tahun,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id