Simpan Sabu, Dua Warga Diamankan Satnarkoba Polres Ketapang

0
398
Petugas saat menggeledah rumah pelaku Siti Nursiah alias Siti dan mengamankan barang bukti sabu. (Foto/HPK/AGS)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Ketapang

Personil Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Ketapang berhasil membekuk dua pelaku penyalahguna narkotika jenis sabu, yaitu  Siti Nursiah alias Siti, warga jalan Mayjend Sutoyo RT/RW 18/19 Desa Kali Nilam dan Rido Fahredi alias Edo, penduduk jalan PLTD Sukaharja RT/RW 029 / 006 Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.

Keduanya, kedapatan menyimpan sejumlah diduga narkoba jenis sabu, serta alat hisap (bong), Minggu (19/5/2019), sekira pukul 02.30 WIB.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari rumah pelaku, yaitu 1 paket kristal putih yang diduga sabu, 2 paket yang diduga narkotika jenis extacy, 2 handphone, dan uang tunai sebesar Rp5 juta, yang diduga hasil penjualan sabu.

Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat SIK MH melalui Kasat Narkoba Polres Ketapang, Iptu M Nasir didampingi anggota humas, Brigadir Heriansyah saat dikonfirmasi buktipers.com, membenarkan penangkapan kedua pelaku dan menjelaskan kronologis penangkapannya.

Dikatakan, kedua pelaku diamankan berkat informasi yang diterima petugas, tentang adanya seorang warga, Siti Nursiah alias Siti yang menyimpan narkoba, di rumahnya di jalan Mayjend Sutoyo RT/RW  18/19 Desa Kali Nilam.

Atas informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan, dengan sasaran rumah pelaku.

Dan benar saja, saat petugas memeriksa kamar pelaku yang disaksikan oleh Ketua RT setempat, petugas menemukan 1 buah tas bewarna merah, di samping tempat tidur yang berisikan 1 buah plastik kecil berisikan 1 paket serbuk kristal putih yang diduga sabu, 1 buah alat hisap (bong), 1 buah timbangan dan 1 buah pipet, terang humas.

Lanjut humas lagi, petugas langsung melakukan pengembangan di lapangan dan selang beberapa saat kemudian, petugas kembali berhasil mengamankan seorang pria Rido Fahredi alias Edo, di tepi jalan Mayjen Sutoyo, yang hanya berjarak sekitar 300 meter dari TKP pertama.

Pria ini dicurigai ada keterkaitan dengan pelaku pertama. Kemudian petugas langsung melakukan pemeriksaan di rumah pelaku Rido Fahredi alias Edo, dan juga disaksikan ketua RT setempat.

Kembali  petugas mengamankan sejumlah barang bukti didalam kamar pelaku, jelas Brigadir Heriansyah.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini kedua pelaku, beserta barang bukti, diamankan di Polres  Ketapang.

Keduanya terancam dengan  Pasal 112  ayat (1) dan pasal 127 ( 1) UU NO 35/2009 tentang tindak pidana narkotika.

(HPK/AGS)