Simpan Sabu, Sopir Bus Batik Air Ditangkap di Bandara Kualanamu

0
1
Tersangka RP saat diamankan petugas Avsec Bandara Kualanamu Deliserdang. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Seorang sopir Bus Batik Air BK 7781 MY diamankan petugas AVSEC Bandara Kualanamu Deliserdang, Jumat (30/10/2020). Sopir berinisial RP (34) diamankan karena kedapatan menyimpat paket berisi sabu di dalam bus yang yang dikendarainya.

Dari informasi yang dihimpun, penangkapan RP berawal dari pemeriksaan kendaraan melintas dari Pos 19 Bandara Kualanamu yang dilakukan petugas Avsec Bandara Kualanamu. Petugas yang curiga kemudian meminta kendaraan yang dikemudikan RP untuk berhneti dan dilakukan pemeriksaan.

Saat dilakukan pemeriksaan, petugas Avsec Bandara Kualanamu menemukan paket berisi sabu-sabu yang berada di atas karpet bus. Menemukan sabu, petugas kemudian mengamankan sopir bus beserta dengan kendaraan menuju kantor security Bandara Kualanamu.

Selanjutnya, petugas berkoordinasi dengan Ditres Narkoba Polda Sumut untuk menyerahkan RP menjalani proses lebih lanjut.

Direktur Narkoba Polda Polda Sumut, Kombes Pol Robert Da Costa saat dikonfirmasi membenarkan pihak mengamankan satu orang sopir bus Batik Air yang kedapatan menyimpan sabu.

“Benar, saat ini sedang diperiksa,” ujarnya.

Selain menangkap sopir, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya paket kecil diduga sabu yang ditemukan dari dalam bus yang dikemudikannya. Kemudian dua unit ponsel, laptop, sebuah kartu pas masuk bandara atas nama sopir yang dimaksud. Lalu KTP, dompet, dan uang tunai sebesar Rp1,615 juta serta SIM C dan B1.

 

Sumber : iNews.id