Sinergitas TNI-Polri Amankan Sidang Adat di Desa Ler Ohoilim

0
132
Pemerintah Ohoi Ler Ohoilim menyelesaikan permasalahan postingan status di Facebook milik Leo Ohoinol, terkait riwayat hidup Teen Ohoinol dengan sidang adat.
Dijual Rumah

Maluku Tenggara, buktipers.com – Penyelesaian setiap permasalahan yang terjadi di Pulau Kei Besar, tidak semuanya melalui jalur hukum, tetapi juga melalui proses kekeluargaan lewat sidang adat.

Seperti dilakukan Pemerintah Ohoi Ler Ohoilim yang menyelesaikan permasalahan postingan status di Facebook milik Leo Ohoinol, terkait riwayat hidup Teen Ohoinol.

Pada proses sidang adat tersebut, Wakapolsek Kei Besar, Ipda Abd. Rahman, dan Koramil 1503-02 Kei Besar, Serda R. Saniapon, tampak hadir untuk mengamankan jalannya sidang adat tersebut.

Sidang adat ini, dipimpin oleh Ketua Lembaga Adat Ohoi Lerohoilim, Albert Ubyaan dan dihadiri Kepala – Kepala Ohoi Balsomnaik, diantaranya, Kepala Ohoi Karkarit, Ahmad Difinubun, Kepala Ohoi Udar, Yusuf Litiloly, Kepala Ohoi Harangur, Edison Heatubun dan Kepala Ohoi Ler Ohoilim, Djamal Renuat serta Tokoh – Tokoh Adat Balsomnaik lainnya dan masyarakat marga Ohoinol dari Ohoi Harangur, Kecamatan Kei Besar.

Pantauan media, sidang adat tersebut terpantau aman dan berjalan dengan lancar.

(Daniel Mituduan)