Sipispis Sergai, Tuan Rumah Kejuaraan Arung Jeram Tingkat Nasional

0
1880
2017-09-05_18.42.11

BuktiPers.Com – Sergai (Sumut)

Dinas Pemuda dan Olah Raga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Bekerjasama dengan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumatera Utara (Sumut), FAJI Sergai dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sergai, menggelar Kejuaraan Arung Jeram Tingkat Nasional bertempat di Objek Wisata Ancol Arung Jeram, Sungai Bah Bolon Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Acara perlombaan berlangsung selama 3 (tiga) hari, mulai Selasa s/d Kamis, 5-7 September 2017.

“Hari ini Selasa, ada 2 (dua) Kriteria perlombaan yakni, SPRINT dan HEAD TO HEAD. Besok Rabu, SLALOM (Ketangkasan atau Skil) ini mengacu kepada Aturan Internasional (IRF),” Jelas Ade S Candra, selaku panitia yang juga pengurus FAJI Sumut.

Ditambahkannya panitia bahwa Kamis Penutup, akan digelar FUNRAFTING GAME (Kompetisi Tantangan) ini agak bebas, tidak ada aturan yang baku.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua FAJI Sumut Ir. H. Soekirman yang juga Bupati Serdang Bedagai, bersama Darma Wijaya SE. Wakil Bupati Serdang Bedagai, pengurus FAJI Sergai Sumut, Pengurus KONI, Muspika Kecamatan Sipispis, Camat Sipispis M. Kahar Efendi, Kapolsek Sipispis AKP. J. Purba, Danramil 15 Sipispis, Kepala Desa Sekecamatan Sipispis, Kepala Sekolah Sekecamatan Sipispis, serta elemen lembaga Masyarakat lainnya.

Jadwal pemberangkatan start nomor sprint kejuaraan arung jeram R4 Open Nasional tersebut dibagi dalam 16 Tim, dari tuan rumah ada 2 Tim (Putra dan Putri) dan Kabupaten/Kota lainnya diantaranya Tebing Tinggi, Deli Serdang, Tobasa, Medan, Aceh, Bogor dan Kalimantan.

Warga setempat sangat antusias dalam acara ini, selain dapat mengangkat potensi pariwisata di Kecamatan Sipispis Sergai, juga tertantang menghadapi deras arus sungai bah bolon.

“Kami orang sini bang, warga desa buluh duri dan desa dolok merawan, kami bangga mengikuti perlombaan ini. Selain sekalian mempromosikan daerah kita, juga tertantang adrenalin kami menghadapi derasnya air sungai,” Ucap Agus (21) Peserta Arung Jeram. (Irlans/Red)