Siswa SMAN 1 Tukka Ikuti Olimpiade Sains Nasional Di Tingkat Provinsi Sumut

0
283
IMG-20180417-WA0002
Loading...

BuktiPers.Com – Tapteng (Sumut)

Sekolah SMAN 1 Tukka Tapanuli Tengah dipercayai ikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) di tingkat Provinsi Sumatera Utara, yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 hingga 19 April 2018 bertempat di Hotel Sakura Medan, Sumatera Utara.

SMAN 1 Tukka yang mempunyai segudang prestasi baik di tingkat Propinsi maupun Nasional akan bertarung dengan beberapa sekolah menengah atas lainnya se Sumatera Utara. Seperti diketahui bahwa siswa siswi yang bersekolah di SMAN 1 Tukka ini sudah banyak yang berhasil masuk ke berbagai Perguruan Tinggi karena prestasinya.

Menurut Mikrad Siregar, Kepala SMA N 1 Tukka, dirinya juga tidak sia sia mendidik dan berlandaskan imam dan taqwa pada semua siswa siswinya.

Baca Juga!  320 Mahasiswa STIE Pembnas Nias Diwisuda

“Kita mendidik anak-anak itu semakin maju di bidangnya, apalagi dibantu oleh peran orangtua, karena hal yang terpenting dimana orangtua juga harus membantu dan sebagai social control terhadap anaknya, karena selain pendidikan akademik didapat di sekolah, akan tetapi jasmani dan rohaninya kan peran orangtua di rumah,” sebut Mikrad.

Perwakilan siswa yang mengikuti Olimpiade ini (OSN) di Medan atas nama Ruth Silvia Angellia Tambunan, Kelas: XI IPA 5, warga Hutanabolon Kecamatan Tukka, Tapanuli Tengah, Bidang Astronomi dan dibantu oleh guru pembimbing atas nama, Murnyala Togatorop S.Pd.

Selain itu, siswa Yusmansyah Siregar juga dipercayai mengikuti OSN di Medan, siswa Kelas XI-IPA 4, warga Kelurahan Lubuk Tukko Km 9.5 (Pandan), Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah, Bidang OSN, IPS-Geografi, Guru pembimbing, Maria Tifani Samosir (Guru geografi), sebut Mikrad, Senin (16/04/2018).

Baca Juga!  Kepsek Angkasa Lanud Leo Wattimena Berganti

“Ini adalah merupakan hasil pembinaan kami kepada siswa, mengikuti kegiatan extrakulikuler yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan, mudah mudahan siswa-siswi kita, bisa lebih baik lagi dan lebih banyak lagi dalam mengikuti OSN tingkat Provinsi dan dapat ke tingkat nasional,” cetus Mikrad.

Mikrad Siregar juga menambahkan bahwa dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) di tingkat Provinsi Sumatera Utara ada sembilan (9) bidang sains yang diperlombakan, akan tetapi SMAN 1 Tukka hanya mengikuti bidang Astronomi dan Geografi. (Job Purba/Red)

Loading...