Siswa SMP di Musi Rawas Hilang Misterius Usai Antar Orang Tak Dikenal Beli Minum

0
3
Inilah siswa SMP di Musi Rawas yang hilang misterius usai mengantar orang tak dikenal membeli minum. Foto: Istimewa
Dijual Rumah

Musi Rawas, buktipers.com – Febri Diyanto (14) siswa kelas 8 SMP di Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumsel, hingga kini belum juga pulang.

Dia hilang tanpa jejak setelah mengantarkan orang yang tidak dikenalnya beli minum, Senin (14/11/2022).

Diketahui, Febri mengantarkan orang yang tidak dikenalnya beli minum di wilayah Desa Y Ngadirejo, sekitar pukul 13.00 WIB, Senin (14/11/2022) usai pulang sekolah.

Ayah korban Timono mengatakan, saat itu anaknya baru pulang sekolah sekira pukul 13.00 WIB dan saat makan di rumah sekira pukul 13.30 WIB, Febri ditelepon oleh temannya dan diajak main bersama.

“Dia (Febri) pulang sekolah, pas lagi makan ditelepon temannya diajak main,” katanya saat melapor ke Polsek Tugumulyo.

Dijelaskan Timono, usai ditelepom temannya, Febri keluar bersama adiknya bernama Ferdi Arfian menggunakan sepeda motor Honda beat warga hitam Lis kuning dengan nopol B 4228 BJK.

“Anak saya keluar pakai baju batik merah cokelat dan celana sekolah pramuka. Dia keluar main bersama adiknya pakai motor beat,” ujarnya.

Kemudian saat anaknya sedang berkumpul dengan teman-temannya di jalan setapak di Desa Y Ngadirejo Kecamatan Tugumulyo, tak lama datang orang yang tidak dikenalnya bertanya air minum.

“Dijawab mereka tidak ada, kemudian OTD itu minta diantarkan untuk membeli minum ke arah Desa Dwijaya Kecamatan Tugumulyo,” katanya.

Dilanjutkan Timono, karena kasihan anaknya tersebut mengantarkan OTD tersebut. Namun, setelah itu hingga hari ini Febri belum juga pulang ke rumah.

“Katanya saat itu, ada salah seorang temannya yang mencoba mengikutinya, tapi kehilangan jejak,” ungkapnya. Sedangkan adik Febri, Ferdi pulang diantar temannya. Namun, Ferdi tidak langsung bercerita dengan orang tuanya karena takut.

“Kemudian datang temannya sekira pukul 15.30 WIB, baru menceritakannya. Setelah itu, kami berusaha mencarinya ke lokasi awal,” katanya.

Ditambahkan Timono, bahkan pencarian terhadap Febri dilakukan hingga jelang pagi pagi hari. Namun, belum menemukan titik terang atau jejak Febri.

“Dari sore kamarin kami mencari bersama warga lain, dan berlanjut sampai malam dan hingga jelang pagi hari di lokasi awal, tapi belum ada hasilnya. Hari ini lanjut lagi pencariannya,” tutur dia.

Selanjutnya hari ini sambung Timono, dia melaporkan hilangnya anaknya tersebut ke Polsek Tugumulyo dengan harapan ada kabar baik tentang anaknya tersebut.

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kapolsek Tugumulyo, Iptu Kosim membenarkan pihaknya sudah mendapatkan laporan orang hilang dari ayah korban.

“Sebenarnya dari sore kemarin sudah ada laporan, tapi baru sebatas lisan. Hari ini baru laporan resminya,” katanya.

Lebih lanjut Kosim mengatakan, meski laporan sebatas lisan, namun pihaknya sejak malam kemarin sudah melakukan pencarian korban di lokasi awal bersama dengan warga dan keluarga korban.

“Kami semalam sudah ikut mencari dan dibantik Tim Landak Satreskrim Polres Mura hingga pukul 04.00 Wib pagi hari. Tapi belum ada titik terangnya. Hari ini kembali dilanjutkan pencariannya,” pungkasnya.

 

Sumber : Sindonews.com