SMGP Buka Suara Terkait Semburan di Madina Sumut Bikin Warga Keracunan

0
1
Foto: Kebocoran di PT SMGP (dok. Istimewa)
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Pipa gas dari PT SMGP di Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) kembali bocor hingga mengakibatkan 13 warga keracunan akibat menghirup gas. Pihak PT SMGP terjadi well kick yang menyebabkan semburan lumpur dari salah satu sumur diikuti keluarnya gas H2S.

“Well kick ini mengeluarkan semburan lumpur yang diikuti dengan keluarganya H2S,” kata Head Corporate Communications PT SMGP Yani Siskartika dilansir detikSumut, Minggu (24/42022).

Akibat kejadian ini 17 orang terpapar gas Hidrogen Sulfida atau H2S, dua orang kru rig dan 15 merupakan warga sekitar. Saat ini, kata dia, tim Community Development dan Community Relations (CDCR) PT SMGP sedang turun ke lapangan berupaya melakukan penutupan well kick tersebut.

Yani menyampaikan penanganan semburan yang dilakukan oleh pihak perusahaan berjalan baik. Dia mengklaim semburan dari sumur T-12 sudah mulai berkurang.

Dia mengatakan pihaknya akan memberikan informasi lebih lanjut terkait penanganan yang dilakukan. Pihaknya akan memberikan keputusan untuk penanganan oeristiwa tersebut.

“SMGP akan menginformasikan perkembangan lebih lanjut dan segera memberikan keputusan yang tepat dalam penanganan kejadian ini,” lanjutnya.

 

Sumber : detik.com