SMKN 2 Botomuzoi Berpacu Meraih Prestasi

0
764
IMG-20171015-WA0008

BuktiPers.Com – Nias (Sumut)

SMKN 2 Kecamatan Botomuzoi, Kabupaten Nias merasa tidak puas terhadap prestasi yang pernah dicapai siswanya selama ini, harapannya agar semua siswanya dapat tercipta generasi yang handal kedepan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMKN 2 Botomuzoi Fatizaro Hulu kepada BuktiPers.Com di ruang kerjanya, Sabtu (14/10/2017) kemarin di Jln Desa Ononamolo Talafu, Kecamatan Botomuzoi, Kabupaten Nias, Sumatera Utara.

Dalam penjelasannya beliau uraikan bahwa pada TA. 2014 sekolahnya meraih juara II lomba MARCHING BAND di tingkat Kabupaten Nias, pada TA yang sama seorang siswanya juga meraih juara I tingkat Kabupaten Lomba lari 5 km atas nama Yenima Hulu.

Dilanjutkannya bahwa pada TA 2015 siswanya meraih prestasi terpilih 2 (dua) orang yang lulus ke perguruan tinggi Universitas Lampung melalui ADIK3T atas nama Murniwati Lase dan Merihasrat Lase. Mereka sekarang masih melanjutkan pendidikan belajarnya sebagai mahasiswa disana dan semua pembiayaannya ditanggung oleh Kemendikbud dari pusat.

Fatizaro Hulu menjelaskan juga bahwa pada TA.2015 Sekolah yang ia pimpin sudah mendapat jaringan Wifi untuk akses internet, alat ini bantuan dari Kemendikbud, dan sejak TA. 2013 sekolahnya selalu ikut dalam kegiatan Marching Band untuk memeriahkan hari HUT Kemerdedaan RI tiap-tiap tahun.

Selain sekolahnya meraih prestasi, Fatizaro Hulu menyampaikan keluhannya dari keperluan sekolahnya kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Daerah setempat agar Sekolahnya lebih diperhatikan, karena di sekolah yang dia pimpin ini mempunyai kekurangan beberapa orang Guru PNS dan pegawai tata usaha yang tetap, dia juga membutuhkan penambahan alat-alat komputer, di sekolahnya hanya 5 orang guru PNS dan 16 orang guru GTT sedangkan siswa 148 orang dari tiga jurusan yakni Jurusan TKJ, TEKNIK BANGUNAN dan APTH.

“Kita berharap dukungan banyak pihak, baik dari orang tua, guru dan Pemerintah agar demi menciptakan Generasi yang sangat handal yang bisa berguna bagi Nusa dan Bangsa kedepan,” tegasnya. (Aro Ndraga/Red)