Beranda Serba Serbi SMP Negeri 1 Tanjung Beringin Sembelih 3 Ekor Hewan Qurban

SMP Negeri 1 Tanjung Beringin Sembelih 3 Ekor Hewan Qurban

124
0
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tanjung Beringin, Sabaruddin S.Pd, beserta guru-guru dan Siswa-siswi, menyaksikan pemotongan hewan qurban, di halaman sekolah.
Loading...

Sergai, buktipers.com – Sekolah SMP Negeri 1 Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), sembelih 2 ekor lembu dan 1 ekor kambing untuk qurban, Senin (12/8/2019), di halaman perkarangan sekolah, pukul 09.00 WIB.

Hewan qurban yang disembelih tersebut,disaksikan langsung oleh Kepala Sekolah, Sabaruddin SPd, beserta guru-guru dan juga para siswa-siswi.

Tiga ekor hewan qurban ini, adalah hasil dari arisan (tabungan) guru pendidik SMP Negeri 1 yang hampir setahun dikumpulkan, kata Yus, selaku bendahara sekolah.

Para guru SMP Negeri 1 Tanjung Beringin, bersama-sama memotong daging hewan qurban.

Adapun tujuan guru-guru yang berqurban ini, untuk mempererat silaturahmi, kekompakan antara kepala sekolah dengan guru-guru, serta orang tua murid, apalagi dalam suasana Idul Adha 1440 H.

Sekolah SMP Negeri 1 Tanjung Beringin melaksanakan qurban hampir setiap tahunnya, katanya.

Baca Juga!  Gereja Katedral Sediakan Lahan Parkir untuk Jemaah Salat Idul Adha

Kemudian, sebagian daging-daging korban yang sudah disembelih, kita berikan kepada siswa-siswi anak yatim, serta masyarakat sekitar lingkungan sekolah yang kurang mampu yang sengaja kami undang, pungkas Sabaruddin, selaku kepala sekolah.

(ML.hrp)

Loading...