SMP Negeri 2 Rantau Utara Menggelar Vaksinasi Covid – 19

0
56
Kepala SMP Negeri 2 Rantau Utara, Ernawati Sirait, S.Pd., M.Pd saat memantau pelaksanaan vaksinasi di sekolah.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19, SMP Negeri 2  Rantau Utara ,Kabupaten Labuhanbatu, menggelar vaksinasi kepada seluruh siswanya, Kamis (21-22/10/2021).

Dari pantauan buktipers.com, siswa-siswi tampak sangat antusias dengan adanya vaksinasi ini. Arya Hasibuan, kelas lX 2, ketika ditanya awak media ini, “apakah adik sudah vaksin?”  Arya mengatakan belum Pak. Saat ini kami sedang menunggu giliran dan antri bersama teman, katanya.

Kepala SMP Negeri 2 Rantau Utara, Ernawati Sirait, S.Pd., M.Pd, kepada buktipers.com  menuturkan ” Memang kami mengajukan surat permohonan ke Dinas Kesehatan  cq Puskesmas Kota agar siswa SMP Negeri 2 mendapatkan vaksin”.

Alhamdulillah …pihak puskesmas kota menyambut dengan baik. Vaksinasi ini dapat berjalan  lancar dan tetap  dengan mengikuti prokes kesehatan, katanya.

Vaksinasi ini kami  selenggarakan untuk persiapan belajar tatap muka dengan situasi normal, menjaga imun tubuh anak – anak agar kebal terhadap virus Covid – 19, tambahnya.

“Kami menggelar acara ini di sekolah supaya siswa lebih enjoy, berani  dan semangat untuk divaksin karena bersama dengan teman – temannya. Nah kalau kita arahkan mereka ke Polres atau di Kodim untuk mendapatkan  vaksin, mungkin mereka akan Down,atau takut,”imbuh Ibu Ernawati Sirait yang kini menjabat sebagai Plt. Kepala SMP Negeri 2 Rantau Utara.

Vaksinasi ini, kami gelar sudah berlangsung selama 2 hari. Setiap hari mencapai 100 orang murid . vaksin ini murni  gratis, katanya lagi.

Ernawati juga berterima kasih kepada Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Puskesmas Kota Rantau Prapat, dan tak lupa pula berterimakasih kepada Pemerintah atas kepeduliannya, yang mana mengingat di Kabupaten Labuhanbatu sudah masuk zona hijau.

Namun kita ingin virus ini cepatlah selesai sehingga kita dapat sekolah seperti biasa lagi, tutupnya.

 

(Syafii Harahap)