Soal Jalan Pintas yang tak Kunjung Tuntas di Desa Marok Kecil, Ini Kata Sekda Kabupaten Lingga

0
424
Bupati Lingga, H. Alias Wello bersama Camat, Kades, BPD, Babinsa Desa Marok Kecil, Anggota TNI-AL, warga Desa Marok Kecil dan para tokoh masyarakat, sata foto bersama, usai peletakan alat berat untuk pekerjaan pembukaan jalan pintas, pada 16 April 2019, lalu. (Foto/Zulkarnaen)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Lingga (Kepri)

Janji Bupati Lingga, H Alias Wello terhadap masyarakat Desa Marok Kecil, tak kunjung ditepatinya hingga kini, yaitu pembukaan jalan pintas.

Bahkan dengan lantangnya, Bupati menargetan pembukaan jalan itu selesai dalam dua bulan dan bahkan menyuruh para awak media menulis ucapannya itu besar – besar, pada  Sabtu 16 April 2019, lalu.

“Jalan pintas ini harus jadi. Target aku due bulan harus jadi. Kalian tulis itu besar-besar itu,”ucapnya di hadapan warga, termasuk awak media yang hadir pada saat itu.

Disebutkannya, bahwa panjang jalan pintas yang akan dikerjakan lebih kurang 11,2 Km. Itu perusahan galian C PT. Inter Indo Interaco yang buka semua. Cuma Jembatan saja Pemerintah Daerah (Pemda) yang mengerjakan, tegas Bupati Lingga, waktu itu.

Namun mirisnya, sejak janji itu diucapkan yaitu satu hari jelang Pemilu Serentak 2019, hingga berita diterbitkan, diterima kabar berbeda dari ucapan sebelumnya.

Bupati Lingga, H. Alias Wello tampak berbincang – bincang bersama Rusdi, Kades Marok Kecil, didampingi Sabirin S.I.P, di sela pertemuan dengan warga masyarakat, di Kem Eks Tambang Bouksit PT Sanmas Mekar Abadi, pada 16 April 2019, lalu. (Foto/Zulkarnaen)

Tadi katanya PT. Inter Indo Interaco yang buka, namun kini berubah, ternyata semua dikerjakan Pemda melalui Dinas PUPR Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Menindak lanjuti pembukaan jalan pintas yang molor itu, wartawan langsung mengkonfirmasi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lingga, Zurah Madi Esram.

Dikatakannya, “Saya sudah minta Camat Singkep Selatan koordinasi dengan PU. Lagi disiapkan peta rencana pembangunan jalannya. Tolong konfirmasi ke-Camat Singkep Selatan atau PUPR, ya. Coba tanya saja,” jawabnya melalui  WhatsApp (WA), Kamis (18/7/2019) dini hari.

Selanjutnya di hari yang sama dan waktu yang berbeda,  Camat Singkep Selatan juga mengatakan, “PU sudah saya telpon setelah berita dinaikkan semalam/kemarin. Mungkin hari ini selesai hasil survey lapangan. Saya juga minta kepada PU, hari ini jumpailah pak Sekda tunjukkan hasilnya bagai mana agar pak Sekda dapat jadwalkan silaturahmi ke Lanal Dabo,”tutup Camat Singkep Selatan Sabirin S.I.P.

Hingga berita ini diunggah, pihak Dinas PUPR Kabupaten Lingga, belum bisa dikonfirmasi buktipers.com, terkait pembukaan jalan pintas itu.

 

(Zulkarnaen)