Soal Keluhan Rekanan Membayar Jamsostek, Begini Kata Disnakertrans Okus

0
196
Kepala Bidang Hubungan Industri Burhan Dwinata HT.
Dijual Rumah

Buktipers.com – Oku Selatan (Sumsel)

Sejumlah rekanan disebut-sebut ada mengeluhkan pembayaran Jamsostek, yang dibutuhkan untuk proses pengurusan kelengkapan pencairan pekerjaan proyek.

Bahkan para rekanan itu, menyebut, setoran yang dibayarakan melalui Bank lebih rendah dari yang ke pihak Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi melalui Bidang Industri.

Menyikapi hal ini, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Ogan Komering Ulu Selata (Okus), Samsul Rizal melalui Kepala Bidang Hubungan Industri Burhan Dwinata HT mengatakan, bagi rekanan yang merasa keberatan untuk mengurus pembayaran Jamsostek melalui Disnakertrasn itu, dipersilahkan membayarkannya langsung melalui kantor Jamsostek di Baturaja.

Dijelaskannya, ada hal yang perlu diketahui, bahwa untuk proses pembayaran Jamsostek yang mereka layani, terkhusus bagi pihak rekanan (kontraktor) penuh dengan resiko yang sangat tinggi.

Apalagi di Disnakertrans, khususnya Bidang Hubungan Industri, kata dia tidak memiliki angaran untuk proses pengurusan pembuatan berkas pembayaran Jamsostek, yang kemudian akan dibayarkan melalui Bank.

Tentunya, ada hal yang lebih-lebih sedikit dalam pembayaran itu, dan katanya hal itu harap dimaklumi.

Alasannya, karena dalam memenuhi kelengkapan sarana seperti ATK dan keperluan lain dalam peroses kelengkapan berkas, pihaknya tidak mempunyai angaran untuk itu.(Suardi)