Beranda Politik Soal Kepastian Pilkada Siantar, Pemko dan KPUD Berangkat ke Jakarta Pekan Depan

Soal Kepastian Pilkada Siantar, Pemko dan KPUD Berangkat ke Jakarta Pekan Depan

43
0
KPU Kota Siantar dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar berfoto bersama di Aula Bappeda, Jumat (14/6/2019). Trbun Medan/Tommy Simatupang
Loading...

Buktipers.com – Siantar (Sumut)

Komisi Pemilihan Umum Siantar akhirnya bertemu dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar untuk membahas kepastian jadwal pelaksaan Pilkada Siantar, di Aula Bappeda Balai Kota Siantar, Jumat (14/6/2019).

Ketua KPU Siantar Daniel Dolok Sibarani mengatakan, setelah pertemuan kedua belah pihak bersepakat untuk menjumpai KPU Sumut dan Pemerintah Provinsi Sumut. Lalu berlanjut ke Jakarta untuk menemui KPU RI dan Kementerian Dalam Negeri. Keberangkatan ini dimulai dari Senin (17/6/2019) hingga Jumat (21/6/2019).

“Pemko Siantar kan berpatokan pada Surat dari Kemendagri yang menyatakan Siantar Pilkada 2024. KPU Siantar berdasarkan surat dari KPU RI tentang penyusunan anggaran Pilkada 2020 dan sudah kami lakukan,” ujarnya.

Baca Juga!  Prabowo: BUMN Satu-satu Bangkrut, Tanya Garuda, Pertamina dan PLN

“Keberangkatan nanti untuk menyatukan persepsi dalam menyikapi Pilkada Siantar. Pemko Siantar berkoordinasi ke Mendagri, sedangkan KPUD Siantar berkoordinasi ke KPU Provinsi Sumut dan KPU RI. Sifatnya ini sama-sama,” katanya.

Daniel mengharapkan semua pihak untuk tenang dulu menunggu hasil koordinasi dengan pusat. Ia mengatakan segera mengabari apa pun hasil koordinasi nanti.

“Tentunya kami koordinasi mulai Senin hingga Jumat. Setelah itu nanti ada kabar pasti,”ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pemko Siantar Budi Utari Siregar menyampaikan pertemuan itu menyepakati koordinasi ke pemerintah atasan masing – masing.

“Apa pun hasil koordinasi di Jakarta, akan kami kerjakan kembali untuk tahap selanjutnya,”katanya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala DPPKAD Adiaksa Purba, Asisten I Pemko Pematangsiantar, Leonardo Simanjuntak, Staf Ahli Bidang Pembangungan Pemko Pematangsiantar Daniel Siregar, Komisioner KPU Ruth Gina Ginting dan Nurbaiyah.

Baca Juga!  Ribuan Ikan dan Udang Mati, PT STS Diduga Buang Limbah ke Sungai

Sumber : tribunnews.com

Loading...