Soal Tak Bayar Gaji, Dinas Nakerkop Akan Panggil Pihak PT Soeloeng Laoet

0
20
Kantor Dinas Ketenagakerjaan Sergai.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Mikro (Nakerkop-UM) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) akan segera panggil pihak PT Soeloeng Laoet.

Hal itu buntut dari pihak PT Soeloeng Laoet yang dikabarkan belum membayar gaji sejumlah karyawan, selama kurang lebih 3 bulan.

Akibatnya, sebanyak 496 karyawan perkebunan PT Soeloeng Laoet Sinah Kasih, menjerit karena mereka menggantungkan hidup dari gaji tersebut dalam hitungan bulan Agustus dan September.

Demikian disampaikan Kadis Nakerkop-UM Sergai, Drs Nasrul Aziz Siregar, Selasa (6/10/2020) siang.

Lanjut Nasrul, pihaknya telah turun ke PT Soeloeng Laoet, bersama SPSI Sergai untuk mengklarifikasi hal tersebut.

“Pihak perusahaan segera akan kita panggil ke dinas,”ujar Kadis, di kantornya, kepada wartawan.

Melalui telepon seluler, sebut Aziz Siregar, bahwa pihak perusahaan PT Soeloeng Laoet mengaku, karena jalan telah diportal jadi terkendala dengan produksi. Namun soal gaji karyawan seharusnya diselesaikan karena itu hak mereka.

“Kalau bisa gaji itu kan harus diselesaikan karena itu hak karyawan. Pihak perusahaan tadi mengaku, pada Minggu ke 2 Oktober akan diselesaikan,”tegasnya.

Terpisah, Ketua SPPP – SPSI Sergai, Gober Hermanto kepada wartawan mengatakan, “Ya, kami sudah konfirmasi dan pertemuan dengan perusahaan dan dalam waktu dekat ini, perusahaan dipanggil ke Kantor Dinas Tenaga Kerja,”bilangnya.

 

(ML.hrp)