Sopir Salah Injak Pedal, Mobil Brio Tabrak Angkot di Medan hingga Penumpang Kritis

0
60
Mobil angkot terperosok ke parit setelah ditabrak mobil Brio di kawasan Jalan Kapten Rahmad Buddin, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Sumut, Sabtu (7/11/2020). (Foto: iNews/Yudha Bahar)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Pengendara mobil Brio di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), menabrak angkutan umum atau angkot yang melintas karena diduga salah injak pedal, Sabtu (7/11/2020).

Akibatnya, empat orang penumpang di angkot tersebut harus dilarikan ke rumah sakit dan satu di antaranya kritis.

Kecelakaan ini terjadi Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan. Kronologi kecelakaan berawal saat mobil Brio bernomor polisi BK 1706 AAC yang dikendarai Ucok (45), hendak keluar dari gang di kawasan Jalan Kapten Rahmad Buddin, Kelurahan Terjun.

Tiba-tiba, mobil yang dikendarainya menabrak angkot trayek Terjun – Medan yang melintas di depan karena pengemudi diduga salah menginjak pedal gas.

Akibatnya, angkot yang melaju dengan kecepatan sedang dari arah Kelurahan Terjun menuju Kota Medan dan membawa empat orang penumpang tersebut terseret hingga masuk ke parit.

“Kejadian bermula saat pengendara mobil Brio merah akan keluar dari dalam gang rumahnya. Sepertinya dia salah injak pedal dan kencang tadi. Mobilnya melaju hingga menabrak angkutan kota yang sedang melintas di depan,” kata warga setempat, Rifki.

Seluruh penumpang terluka akibat tabrakan tersebut dan sudah dievakuasi ke rumah sakit. Salah satu penumpang perempuan, R Situmorang (35), warga kompleks KPUM Medan kritis karena mengalami patah kaki dan lengan.

“Penumpang angkot ada empat orang dan satu di antaranya kritis karena patah kaki dan lengan,” kata Rifki.

Kecelakaan ini membuat lalu lintas dari arah Kabupaten Deliserdang menuju Kota Medan dan sebaliknya sempat tersendat selama satu jam. Proses evakuasi angkutan kota menggunakan alat berat tanpa bantuan aparat Kepolisian Medan Labuhan.

Sementara itu seluruh penumpang dan pengendara mobil Brio dibawa ke rumah sakit terdekat. Namun, satu penumpang yang luka parah harus dirujuk ke rumah sakit dengan fasilitas lebih lengkap karena mengalami luka serius.

 

Sumber : iNews.id