Beranda Nasional Sosialisasi Pengendalian Dampak Resiko Pencemaran Lingkungan

Sosialisasi Pengendalian Dampak Resiko Pencemaran Lingkungan

433
0
IMG-20171124-WA0000
Loading...

BuktiPers.Com – Paluta (Sumut)

Dalam rangka Menciptakan Lingkungan yang Sehat bebas dari polusi Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perukim) menggelar sosialisasi pengendalian dampak resiko pencemaran lingkungan yang dilaksanakan di aula kantor Camat Portibi, Desa Portibi Jae, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara, Rabu (22/11/2017) kemarin.

Acara yang dihadiri Kadis perukim Makmur Harahap ST , MM, Kabid Kabid kawasan permukiman Surtan sotarduga hrp. Amd, S.Sos, Camat Portibi Gusti Harahap S.Sos menghadirkan nara Sumber Kabid Perumahan Dodi Jurkamda Harahap ST,MT dan Ir H Marjuki M,Eng serta peserta terdiri dari Kepala desa dan masyarakat di Kecamatan Portibi.

Kadis Perukim Makmur Harahap dalam sambutannya menyampaikan kan Sebagai Regulator dalam pengendalian Pencemaran Lingkungan, Atas nama pemkab Paluta sangat berkepentingan melindungi masyarakat dari dampak negatif pencemaran lingkungan, untuk itu diharapkan kepada seluruh peserta supaya bersungguh – sungguh dalam mengikuti kegiatan ini agar bisa diimpelementasikan di lingkungannya serta dapat melaksanakan fungsi dan perannya dalam mengantisifasi dampak resiko pencemaran lungkungan.
Ketua Panitia kabid kawasan permukiman Surtan sotarduga Harahap,Amd.S.Sos usai acara menjelaskan kepada media betapa pentingnya pengendalian dampak pencemaran lingkungan.

Baca Juga!  Jalin Kebersamaan Kapolsek Kota Kisaran , TNI Dan DPC Granat Asahan Gelar Kegiatan Jum'at Bersih

“Pencemaran lingkungan ini harus dikendalikan,maka dari itu melalui sosialisasi ini masyarakat dapat menyadarinya” harapnya.

Lebih lanjut surtan mengatakan tujuan dari sosialisasi ini untuk mempercepat kesiapan Data Base di Dinas Perukim,Yang diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) guna meningkatkan hajad hidup yang menyebabkan dampak – dampak yang timbul akibat kerusakan lingkungan.

Ditambahkannya sosialisasi ini juga telah dilaksanakan sebelumnya di Kecamatan Ujung Batu Jae pada hari Senin tanggal 20/11/2017 dan Kecamatan Halongonan Timur pada hari Selasa 21/11/2017. (LS/Red)

Loading...