Spesialis Rampok di Belawan Ditembak Polisi

0
8
Pelaku Mulyono saat diamankan di Mapolsek Belawan. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Personel Unit Reskrim Polsek Belawan menembak perampok yang kerap beraksi di Belawan. Pelaku yang bernama Mulyono Siregar (29) ditembak petugas karena melawan saat diamankan petugas di Kampung Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan.

Kapolsek Belawan, Kompol DJ Naibaho mengatakan penangkapan tersangka berawal dari laporan Syharial (72) ke Polsek Belawan.

Korban mengaku dia menjadi korban perampokan yang di lakikan tersangka pada Minggu (14/6/2020) lalu.

“Korban Syahrial satu angkot dengan pelaku dari Simpang Sicanang Belawan. Saat diperjalanan, pelaku menodong korban dengan menggunakan pisau. Dia kemudian mengambil handphone dan uang korban,” ucapnya.

Usai menggasak harta korban, pelaku kemudian turun di Gang Talib, Kampung Kurnia, Belawan.  Selain itu, pelaku juga diketahui dalang dibalik perampokan kurir dari pengusaha online shop, Lofi Indra Wijaya.

“Saat merampok Lofi, Mulyono berhasil mengambil uang sebesar Rp2 juta dan satu unit handphone,” ujarnya.

Berdasarkan laporan dari kedua korban, petugas kemudian melakukan pengembangan dan mengetahui keberadaan tersangka di Kampung Kurnia, Kamis (10/12/2020).

Saat akan diamankan, pelaku mencoba kabur dengan melawan hingga diberikan tindakan tegas dan terukur oleh petugas.  Selanjutnya, pelaku dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut di Belawan.

”Pelaku juga seorang residivis dalam kasus perampokan dengan kekerasan dan sudah beberapa kali menjalani hukuman di Lapas,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id