Beranda Siantar SPSI, GP Anshor dan GMNU Siantar Turun ke Jalan Mendukung Kapolda Sumut

SPSI, GP Anshor dan GMNU Siantar Turun ke Jalan Mendukung Kapolda Sumut

236
0
Tiga organisasi massa, SPSI, GP Anshor dan GMNU Siantar aksi damai di depan Mapolres Pematangsiantar.(foto/jaith)
Loading...

Buktipers.com – Pematangsiantar

Beberapa organisasi seperti SPSI, GP Anshor bersama Generasi Muda Nadhathul Ulama (GMNU)  Kota Pematangsiantar melakukan aksi damai di jalanan dan di depan kantor Mapolres Kota Pematangsiantar, untuk mendukung Kapolda Sumatera Utara Irjend Pol. Agus Adrianto untuk tetap memimpin Polda Sumut.

Para demonstran dalam aksinya dikoordinir Arif Harahap dari GMNU, mengajukan tiga tuntutan, antara lain, mendukung penuh sikap,  tindakan dan kebijakan Kapolda Sumut dalam mewujudkan Sumatera Utara yang aman, damai,  tertib dan kondusif.

Kemudian, meminta Kapolda Sumut untuk menindak para perusuh, mengancam dan yang membuat keonaran seperti mencoba membubarkan kegiatan Harlah NU di Tebingtinggi baru lalu.

Serta mengecam pernyataan Raden Muhammad Syafii yang dianggap berpotensi memecah belah masyarakat Sumatera Utara.

Baca Juga!  Walikota Berpesan, Pendidikan harus Dibarengi Moral yang Baik   

Untuk selanjutnya, massa dari berbagai Ormas itu meminta Kapolri untuk tetap mempertahankan Irjend.Pol Agus Adrianto yang sangat dicintai warga Sumatera Utara, untuk tetap menjabat sebagai Kapolda Sumut.

Selain itu, perwakilan GP Anshor juga menyampaikan orasinya secara bergantian, dengan mengatakan, bahwa kinerja Kapolda Sumut dinilai baik dan tegas dalam menjalankan tugas, dan Sumatera Utara membutuhkan sosok seperti Irjend.Pol Agus Adrianto untuk tetap menjadi Kapolda Sumut.

Selain itu, GP Aanshor menilai, bahwa yang disampaikan oleh anggota DPR RI yang berasal dari Partai Gerindra tersebut, seperti ada upaya untuk memprovokasi dan memecah belah masyarakat Sumut.

Mencuatnya isu ini pada saat kegiatan Tabligh Akbar di Tebingtinggi yang dihadiri oleh Kapolda Sumut,  Forkompimda dan masyarakat NU.

Baca Juga!  BPK RI Terima Laporan Unaudited Pemko Siantar

Saat itu,  ditemukan segelintir orang yang mencoba menghalangi kegiatan dengan cara mencoba membubarkan kegiatan tersebut.

Sikap Kapolda Sumut dianggap tegas dan pantas dalam ucapan dan tindakannya, khususnya dalam memberantas premanisme yang mengancam Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di Sumatera Utara.(jaith)

 

Loading...