STIS Mutiara Langgur Kukuhkan 83 Mahasiswa Baru

0
98
STIS Mutiara Langgur, kukuhkan 83 mahasiswa baru yang dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan, Silvius Reyaan S.Sos, didampingi ketua sekolah tinggi beserta dosen dan staf, Kamis (30/7/2020).
Dijual Rumah

Maluku Tenggara, buktipers.com – STIS Mutiara Langgur, kukuhkan 83 mahasiswa baru yang dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan, Silvius Reyaan S.Sos, didampingi ketua sekolah tinggi beserta dosen dan staf, Kamis (30/7/2020).

Pantauan media ini, di Kampus Biru Sekolah Tinggi Ilmu Sosial (STIS) Tual, pengukuhan mahasiswa baru itu, ditandai dengan api unggun pada malam hari, serta penyiuman bendera.

Kegiatan pengukuhan itu, merupakan puncak acara setelah para mahasiswa baru tersebut, mengikuti satu hari pra ospek dan tiga hari ospek.

Dalam sekapur sirinya, Ketua Yayasan Mutiara, Silvius Reyaan menyampaikan, “Hari ini kita telah mengakhiri semua rangkaian kegiatan ini dengan acara api unggun dan kita telah mencium bendera merah putih dan bendera STIS. Ini adalah sebuah langka maju dan selamat bergabung dengan sekolah ini”.

Silvius juga mengucapkan terima kasih kepada ketua panitia dan bagi 83 mahasiswa baru.

Dan selama tiga hari, kalian pakai atribut tersebut dan pada malam ini, atribut tersebut sudah menjadi abu karena telah terbakar oleh api unggun ini, ujarnya lagi.

Silvius berharap, abu tersebut akan menjadi bukti untuk empat tahun kemudian, pada tahun 2024, mahasiswa tersebut akan menjadi calon pemimpin masa depan, di Maluku Tenggara.

Dia  mengaku, bahwa kampusnya dulu adalah kampus yang menyiapkan calon-calon pemimpin masa depan dan para mahasiswa tersebut tidak salah memilih dan telah membuat keputusan yang tepat untuk masuk bergabung di lembaga tersebut.

Pada saat yang sama, salah satu anggota panitia mengaku, bahwa calon mahasiswa yang masuk mendaftar pada sekolah tinggi tersebut sebanyak 125 orang dan yang mengikuti ospek selama tiga hari dari awal sampai selesai sebanyak 83 mahasiswa baru yang telah dikukuhkan.

 

(Daniel Mituduan)