Suami Pembacok Istri di Kapuas Ditangkap Polisi

0
144
Polisi mengamankan Radiansyah pelaku pembacok istri di Kapuas Kalteng. (Foto: Antara).
Dijual Rumah

Kapuas, buktipers.com – Polisi menangkap seorang pria yang diduga tega membacok istrinya hingga korban mengalami luka serius. Pelaku dapat diamankan setelah motor yang dipakainya kehabisan bensin saat lari dari kejaran petugas.

Pelaku Radiansyah (33), warga Kampung Jambu, Kelurahan Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), diduga telah menganiaya istrinya, Jumat (24/1/2020) pukul 23.00 WIB.

Kapolsek Kapuas Murung, Iptu Subandi mengatakan, pelaku sempat kabur dengan motor usai melakukan aksi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, Hikmah (28).

“Saat dilakukan pengejaran oleh petugas, motor pelaku ditemukan di semak-semak diduga ditinggalkan pelaku karena kehabisan bensin,” kata Subandi kepada wartawan di Kabupaten Kapuas, Kalteng, Sabtu (25/1/2020).

Polisi akhirnya dapat mengamankan pelaku berkat bantuan keluarga pelaku maupun tokoh masyarakat setempat. Akhirnya Radiansyah dapat diamankan tanpa ada perlawanan.

Kasus penganiayaan itu berawal saat pelaku tiba-tiba mendatangi korban dan langsung membacok istrinya bertubi-tubi. Hikmah pun mengalami banyak luka yang cukup serius akibat sabetan senjata tajam (sajam) jenis mandau.

“Dugaan sementara, pasangan suami istri ini, sudah lama renggang dalam hubungan rumah tangga. Mereka tak pernah kumpul lagi, namun tidak bercerai resmi,” ujar dia.

Motif pelaku nekat membacok istrinya, kata dia, memang belum diketahui pasti. Namun akibat perbuatan pelaku, korban mengalami luka di bagian kepala, pipi dan kedua pergelangan tangannya hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

“Saat ini masih kita dalami dan pelaku masih dalam pemeriksaan oleh penyidik atas perbuatannya itu. Untuk dugaan sementara, kekerasan dalam rumah tangga,” katanya.

 

Sumber : iNews.id