Suasana Hari Pertama Lebaran 2019, Jalinsum Parapat Terpantau Ramai Lancar

0
262
Kapolsek Parapat, AKP Bambang Priyatno dan Pos Pam Operasi Ketupat 2019. (Foto/Stg)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Hari pertama Lebaran 2019, Rabu (5/6/2019), Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Pematangsiantar-Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, mulai dipadati arus kendaraan para pemudik dan wisatawan  dan terpantau lancar.

Peningkatan volume kenderaan sudah mulai tampak, khususnya jumlah kenderaan roda empat  dari arah Kota Medan menuju kota wisata Parapat-Ajibata.

Kapolsek Parapat, AKP Bambang Priyatno, berpesan, agar seluruh pengguna jalan tidak memaksakan diri mengemudi, apabila lelah maupun ngantuk dan disarankan sebaiknya beristirahat.

Untuk tahun ini, tidak ada pengalihan arus, kecuali terjadi kemacetan total, baru dilakukan rekayasa. Sedangkan khusus untuk truk, sudah tidak diperbolehkan lagi melintasi Jalinsum Parapat, terkecuali truk pembawa sembako dan truk tangki pembawa BBM, kata AKP Bambang Priyatno.

Kapolsek juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan, agar selalu berhati-hati saat berkendara serta tidak ngebut di sepanjang jalan.

Periksalah semua perlengkapan dan kelengkapan kendaraan serta kondisi kenderaan seperti ban, rem, lampu dan BMM, himbaunya.

(Stg)