Beranda Sumut Sudah Dinyatakan Lulus, Nasib 130 Tenaga Honorer yang Lulus P3K Belum Jelas

Sudah Dinyatakan Lulus, Nasib 130 Tenaga Honorer yang Lulus P3K Belum Jelas

76
0
Warga memantau pengumuman kelulusan seleksi P3K di Kantor BKD. Tribun Medan/Indra Gunawan

Buktipers.com – Medan (Sumut)

Sampai hari ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Deliserdang belum juga mengetahui kabar kelanjutan untuk pengangkatan tenaga honorer Eks Kategori II (K-II) di lingkungan Pemkab Deliserdang yang sudah dinyatakan lulus dalam seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Meski nama-nama 130 orang yang lulus sudah diumumkan sejak awal Maret 2019 lalu, namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda kapan SK pengangkatan akan diterima.

Kepala Bidang Mutasi dan Pengadaan Pegawai BKD Deliserdang, Sahrul menyebut karena kondisi yang sekarang ini beberapa orang yang sudah dinyatakan lulus P3K pun berulang kali mendatangi kantor BKD. Disebut kalau mereka datang untuk memastikan bagaimana kelanjutan nasibnya ke depan. Hal itu lantaran pada saat ini yang lulus CPNS dan PTT sudah menerima SK belum lama ini.

Baca Juga!  Ayah Tiri yang Siksa Balita 2 Tahun Hingga Tewas Terancam Hukuman Mati

“Yang P3K ini masih diumumkan saja nama-namanya (yang lulus). Kami belum ada menerima petunjuk dari BKN (Badan Kepegawaian Nasional) ataupun Kementerian PAN&RB untuk kelanjutannya P3K ini bagaimana. Makanya belum bisa kita umumkan berkas yang harus dilengkapi apa-apa saja,”ujar Sahrul.

Secara pribadi Sahrul juga paham akan tanda tanya yang dirasakan oleh orang-orang yang telah lulus. Namun ia menyebut apa yang terjadi ini bukan hanya terjadi di Kabupaten Deliserdang saja melainkan terjadi di daerah lain karena sudah menjadi persoalan nasional. Disebut mengenai masalah ini pihaknya juga sudah berulang kali mempertanyakan hal ini ke kantor BKN Regional.

“Kami tanya sama Kakanreg katanya bisa seperti ini karena masih menunggu aturan berkaitan P3K ini. Kita pun kalau ada mereka (sudah lulus) yang tanya ya kita bilang lah sabar saja dulu. Kami sampaikan apa informasi yang kami dapatkan,” kata Sahrul.

Baca Juga!  Raja Bonaran Situmeang Dituntut 8 Tahun Penjara di PN Sibolga

Idealnya, lanjut Sahrul ketika nama-nama yang lulus sudah diumumkan ada petunjuk kembali tentang bagaimana teknis untuk persoalan melengkapi pemberkasan seperti CPNS dan tenaga kesehatan PTT. Karena belum ada petunjuk makanya belum ada mereka sampaikan informasi tentang hal ini kepada masing-masing orang. Disebut tidak mungkin mereka meminta kelengkapan berkas kepada yang lulus karena hingga kini belum ada perintah lanjutan.

“Karena belum ada petunjuk yang belum berani lah kita suruh mereka untuk melengkapi berkas. Takut kami suruh mereka untuk urus SKCK ataupun surat kesehatan karena BKN juga belum mau menerimanya. Ya kasihan juga memang karena mereka sudah ikuti seleksi. Kan di Jawa ada berita tentang  protes tentang hal ini karena mereka merasa digantung. Yang lulus P3K ini kan usianya rata-rata sudah di atas 35 tahun, yang PTT kan yang usianya diatas 35 tahun sudah diangkat jadi CPNS. Tapi nanti kalau ada pertemuan dengan Kementerian pasti hal ini akan saya sampaikan,” kata Sahrul.

Baca Juga!  5,5 Juta Orang Diprediksi Ikut Seleksi CPNS dan Pegawai Setara PNS

Pengumuman nama-nama yang lulus P3K sudah diumumkan pada 10 April lalu di BKD. Selain dicantumkan di kantor BKD nama-nama yang peserta yang lulus ini pun bisa dilihat di website Pemkab Deliserdang.

Saat ini beberapa dari peserta yang dinyatakan lulus tampak terharu melihat namanya ada di pengumuman BKD. Meski bukan berstatus PNS kedepannya namun karena disebut-sebut P3K hampir disetarakan hak-haknya dengan PNS mereka pun sangat senang akan kelulusan yang telah diraih.

 

Sumber : tribunnews.com

Loading...