Suharso Monoarfa Terpilih Jadi Ketum PPP Secara Aklamasi

0
55
Suharso Monoarfa (Foto: dok. Istimewa)
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – PPP menggelar pemilihan ketua umum (ketum) dalam Muktamar IX di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), secara fisik dan virtual. Suharso Monoarfa kembali terpilih menjadi Ketum PPP.

Sidang paripurna pemilihan Ketum PPP dipimpin oleh Waketum PPP Amir Uskara. Mekanisme pemilihan dilakukan secara musyawarah mufakat.

Setelah membuka sidang, Amir Uskara menyebutkan nama yang mencalonkan diri sebagai ketum. Hanya terdapat satu nama yang dibacakan Amir Uskara, yakni Suharso Monoarfa.

“Saya akan tanya sekali lagi kepada muktamirin, karena hanya ada satu calon, maka kita langsung tetapkan sebagai ketua umum, ketua terpilih. Setuju? Setuju?” kata Amir Uskara di lokasi, Sabtu (19/12/2020).

“Setuju, setujui setujui,” teriak peserta muktamar lainnya.

Dalam forum sidang paripurna Muktamar IX, PPP juga telah menyepakati jumlah formatur. Jumlah formatur yang disepakati sebanyak 13 orang.

Semenjak Romahurmuziy atau Rommy dicokok KPK, posisi Ketum PPP dijabat seorang pelaksana tugas, yakni Suharso Monoarfa. Selain Suharso, nama Taj Yasin juga disebut sebagai calon Ketum PPP terkuat.

“(Kandidat caketum) sementara masih Pak Suharso Monoarfa dan Gus Yasin. Tapi kalau lihat hasil rapimwil DPW-DPW, banyak yang menyebut nama Pak Suharso, bahkan minta aklamasi,” ucap Awiek, Jumat (19/12).

 

Sumber : detik.com